28 Rekomendasi Film Natal Terbaik untuk Anak, Pasangan dan Keluarga

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Selasa, 19 Desember 2023 16:05
28 Rekomendasi Film Natal Terbaik untuk Anak, Pasangan dan Keluarga
Mulai dari film animasi hingga drama komedi romantis, ada banyak pilihan film untuk dinikmati bersama keluarga atau pasangan.

Liburan Natal tentu tak lengkap tanpa tayangan Film Natal. Mulai dari film animasi hingga drama komedi romantis, ada banyak pilihan film untuk dinikmati bersama keluarga atau pasangan.

Saat bersama anak-anak, tayangan Home Alone pertama hingga terakhir akan jadi tontonan yang menghibur. Atau untuk remaja pecinta series Netflix, serial Dash & Lily akan menghibur kamu. Jangan lupa pilih yang sesuai dengan usia ya!

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini pilihan film Natal terbaik dan terbaru dan OTT media tayangnya. Enjoy!

 

1 dari 9 halaman

Ngomongin film Natal, tentu judul pertama yang muncul di kepala sebagian besar orang adalah film Home Alone. Setiap tahunnya, film ini rutin ditayangkan di televisi dan menjadi teman liburan Natal yang menyenangkan.

Secara keseluruhan, film Home Alone berkisah tentang seorang anak yang karena kelalaian keluarganya, tertinggal sendiri di rumah selagi seluruh anggota keluarga pergi liburan. Petualangan dimulai ketika anak tersebut harus mempertahankan rumah dan keluarganya dari penjahat yang menyusup.

Daftar Urutan Film “ Home Alone”

Film Natal - Home Alone (1990) © Diadona

1. Film “ Home Alone” (1990)

Home Alone (1990)  digarap oleh Chris Columbus, yang juga membuat film-film  Natal lainnya seperti Harry Potter and the Sorcerer's Stone (2001), Christmas with the Kranks (2004), dan The Christmas Chronicles 2 (2020).

Home Alone (1990) mengisahkan tentang Kevin  McCallister (Macaulay Culkin) yang sering dijahili oleh anggota keluarga lainnya. Karena kesal, dia sering berharap mereka menghilang.

Tapi siapa sangka keinginannya menjadi kenyataan ketika dia nggak sengaja tertinggal dalam rombongan liburan keluarga di Paris. Saat bangun keesokan harinya, Kevin menemukan rumahnya kosong. Awalnya dia merasa senang, namun petulangan nya dimulai ketika Kevin harus menghadapi pencuri yang masuk ke rumahnya.

Film Natal - Home Alone 2 Lost in New York (1992) © Diadona

2. Home Alone 2: Lost in New York (1992)

Kevin  McCallister kayaknya memang hobi menghilang. Di Home Alone 2 ini, dia terpisah dari keluarganya saat berada di bandara yang akan terbang ke Florida untuk liburan. Tapi si Kevin malah nggak sengaja naik pesawat jurusan  New York. 

Awalnya Kevin menikmati petualangan dirinya, namun kemudian dia ketemu lagi dengan penjahat di film terdahulu yang melarikan diri dari penjara yang berniat balas dendam,

Dibandingkan dengan film sebelumnya, Home Alone 2: Lost in New York mendapatkan keuntungan yang lebih rendah. Film ini masih disutradarai oleh Chris Columbus dan dibintangi oleh sebagian besar pemain di sekuel sebelumnya, kecuali sosok kakak perempuan Kevin yang diperankan oleh aktris berbeda.

Film Natal - Film Home Alone 3 (1997) © Diadona

3. Film “ Home Alone 3” (1997)

Film ketiga dari seri Home Alone tidak lagi menceritakan perjalanan Kevin McCallister, tapi Alex Pruitt yang diperankan oleh Alex D. Linz.  Chris Columbus juga digantikan oleh Raja Gosnell. Film Home Alone 3 nggak lagi bercerita tentang penjahat cupu, namun pencuri kelas internasional.

Film Natal - Home Alone 4Taking Back the House (2002) © Diadona

4. Home Alone 4: Taking Back the House (2002)

Kevin McCallister (Mike Weinberg) balik lagi dalam film keempat Home Alone. Kali ini, Kevin harus menghadapi musuh lama, Marv Merchants (French Stewart), yang berencana untuk menculik seorang pangeran Arab.

Kevin sedang berlibur di rumah baru calon ibu tirinya, Natalie Hillard (Cheryl Hines) yang kaya raya. Kevin nggak suka sama  Natalie, dan dia bertekad untuk membuat Natalie sengsara.

Sementara itu, Marv dan Vera (Lin Shaye), istrinya, sedang merencanakan penculikan pangeran Arab. Mereka menyamar sebagai polisi dan menyelinap ke rumah Natalie.

Film Natal - Home Alone 5 The Holiday Heist © Diadona

5. Film “ Home Alone 5: The Holiday Heist” (2012)

Film Home Alone 5: The Holiday Heist bercerita tentang Finn Baxter (Christian Martyn) dan adik perempuannya, Alexis (Jodelle Ferland) dalam menghentikan pencuri.

Ceritanya nih keluarga Finn baru aja pindah. Saat kedua orang tuanya pergi belanja, rumah mereka dimasuki oleh dua orang pencuri yang ternyata menjadikan rumah mereka sebagai gudang penyimpanan barang hasil curian.

Sayangnya saat pencuri masuk, barang tersebut udah nggak ada. Keesokan harinya, pencuri balik lagi dalam keadaan rumah ditinggal oleh para orang dewasa. Di sisi lain, Finn dan Alexis justru menemukan barang curian tersebut ketika mereka sedang bermain-main.

Film Natal - Home Sweet Home Alone (2021) © Diadona

6. Home Sweet Home Alone (2021)

Home Sweet Hoem Alona adalah film Natal teranyar dari franchise Home Alone. Berkisah tentang Max yang lagi-lagi nih ketinggalan di rumah saat keluarganya otw ke Jepang buat liburan.

Awalnya sih MAx seneng karena dia bisa melakukan apapun yang dia inginkan. Tapi keadaan berubah saat dua orang pencuri berniat membobol masuk ke dalam rumah untuk mencuri barang berharga.

2 dari 9 halaman

Yuk lanjut ke dalam daftar rekomendasi film Natal terbaik dan teranyar berikut ini.

7. Elf (2003)

Film Natal - Elf © Diadona

Sebuah film komedi bertema Natal yang populer banget, Elf. Suatu hari, seorang bayi laki-laki yatim piatu bernama Buddy merangkak ke dalam karung Santa dan secara nggak sengaja, terbawa hingga ke Kutub Utara. Mau nggak mau, Santa (diperankan oleh Ed Asner) tidak punya pilihan selain mempekerjakan si anak kecil ini jadi sebagai salah satu pembantu kecilnya.

Seiring waktu, Buddy jadi sadar kalau dia harus kembali ke dunia manusia. Dia kemudian menemui ayahnya, Walter Hobbs (James Caan), yang nggak pernah sadar kalau dia punya anak laki-laki.

Buddy pengen banget deket sama aayahnya, sayangnya si ayah ini agak kesulitan menerima kenyataan kalau dia punya anak laki-laki yang berpakaian seperti peri dan punya karakter super ceria.

Sebagai film Natal dengan unsur komedi, Elf menghadirkan humor yang hangat dan juga semangat Natal yang kuat. Filmnya terasa ringan dengan humor konyol yang ditampilkan oleh sosok Buddy yang polos dan menawan.

Film Natal - The Polar Express © Diadona

8. The Polar Express (2004)

The Polar Express adalah sebuah film fantasi musikal Natal yang berdasarkan pada buku anak-anak tahun 1985 dengan judul yang sama. Film animasi 3D yang rilis di tahun 2004 ini mengisahkan tentang seorang anak laki-laki yang nggak percaya dengan keberadaan Sinterklas.

Suatu ketika, dia dijemput oleh sebuah kereta bernama The Polar Express yang  berisikan anak-anak terpilih. Kereta melaju ke Kutub Utara di mana Santa Claus dan para kurcaci tinggal. Film ini kemudian menceritakan bagaimana petualangan si bocah menuju Kutub Utara bersama dengan dua teman barunya.

The Polar Express adalah salah satu film Natal yang banyak direkomendasikan untuk yang menyukai film dengan visual mengagumkan. Film Natal The Polar Express bisa kamu tonton di Netflix!

Film Natal - A Christmas Carol © Diadona

9. A Christmas Carol (2009)

Film Natal selanjutnya merupakan adaptasi animasi dari dongeng karya Charles Dickens, dengan judul yang sama yang menceritakan kisah ikonik tentang penebusan Ebenezer Scrooge oleh tiga roh.

Film ini menceritakan tentang jutawan yang kikir, Ebenezer Scrooge yang dipaksa buat memikirkan kembali cara hidupnya setelah dikunjungi oleh tiga roh Natal dari masa lalu, masa kini dan juga masa depan.

" A Christmas Carol" bisa dibilang merupakan salah satu film Natal terbaik yang pernah dibuat dan masih populer sampai sekarang. Kamu bisa dengan mudah menemukan kehangatan dari dan nilai-nilai kebaikan yang penting buat diingat. Jangan lupa langganan Netflix untuk bisa menikmati film Natal menyenangkan ini!

10. Film A Boy Called Christmas (2021)

Film A Boy Called Christmas © Diadona

Film A Boy Called Christmas adalah film fantasi Natal yang dirilis pada tahun 2021. A Boy Called Christmas bercerita tentang Nikolas, seorang anak laki-laki yang melakukan petualangan luar biasa di desa Peri untuk mencari ayahnya.

Di sana, Nikolas berangkat bersama seekor rusa kutub bernama Blitzen dan seekor tikus bernama Migo. Dalam perjalanannya, Nikolas berhadapan dengan banyak hal ajaib dan menawan tak terduga. Ikutin petualangan Nikolas di Netflix yuk!

Film Natal - The Nutcracker and the Four Realms © Diadona

11. The Nutcracker and the Four Realms (2018)

Film Natal ini diadaptasi dari balet klasik The Nutcracker dan pernah pernah disuguhkan dalam bentuk film animasi Barbie in the Nutcracker (2001).
The Nutcracker and the Four Realms, berkisah tentang Clara, gadis muda berumur 14 tahun yang terbawa ke dunia paralel gara-gara mencari kunci untuk membuka kotak hadiah dari ibunya.

Pada malam Natal, Clara menerima hadiah dari Godfather Drosselmeyer (Morgan Freeman), yaitu benang emas dan Nutcracker. Benang emas itu menuntun Clara ke dunia paralel yang aneh dan misterius, di mana dia bertemu dengan tentara Nutcracker bernama Phillip (Jayden Fowora-Knight).

Dunia paralel itu terdiri dari empat kerajaan: Land of Flower, Land of Snowflakes, Land of Sweet, dan Land of Amusements. Clara dan Phillip harus mencari empat kunci yang akan membuka kotak yang menyimpan hadiah tak ternilai.

3 dari 9 halaman

Film Natal - The Nightmare Before Christmas © Diadona

12. The Nightmare Before Christmas (1993)

Bagaimana bila keceriaan Natal digabung dengan kengerian Halloween? Film Natal berjudul The Nightmare Before Christmas menggabungkan keduanya dengan menawan.

Latar belakang cerita di film Natal ini adalah Halloween Town, tempat yang ditempati oleh makhluk-makhluk aneh dan monster-monster. Salah satu makhluk unik di sana adalah Jack Skellington, si Pumpkin King. 

Suatu ketika dia ngerasa bosan sama rutinitas Halloween yang itu-itu aja setiap tahunnya, jadi suatu hari dia iseng masuk ke Christmas Town dan terinspirasi oleh kegembiraan Natal.

Jack kemudian pengen mencoba mengadakan Natal sendiri di Halloween Town. Tapi, tentu aja, karena kekhasan Halloween Town, interpretasinya tentang Natal jadi unik dan kadang menyeramkan. Segala macam kesalahan kocak terjadi, termasuk upaya Jack menculik Santa Claus.

Film ini diambil dengan teknik stop-motion, di mana setiap adegan diambil satu frame demi satu frame. Gaya animasinya yang unik ini bikin karakter-karakternya keliatan unik dan creepy tapi tetap lucu.

Film Natal - How the Grinch Before Christmas © Diadona

13. How the Grinch Before Christmas (2000)

Di Whoville, sebuah kota yang penuh semangat Natal, hiduplah Grinch, seorang makhluk hijau bermuka cemberut yang benci Natal habis-habisan. Grinch nggak suka keramaian, kicauan lagu-lagu Natal, dan segala kebahagiaan yang terkait dengan Natal. Jadi, dia punya rencana jahat buat mencuri semua barang Natal dari penduduk Whoville dan merusak perayaan mereka.

Namun saat menjalankan rencananya, Grinch malah ketemu sama Cindy Lou Who, seorang gadis kecil yang ngerasa kalau Natal tuh nggak cuman sekedar hadiah, namun juga hubungan pribadi Percakapannya dengan Cindy Lou membuka hati Grinch, dan akhirnya membuat dia menyadari makna sebenarnya dari Natal.

Jadi, kalau kamu suka cerita Natal yang penuh humor, ada Grinch yang kocak, dan pesan kebaikan, " How the Grinch Stole Christmas!" bisa jadi pilihan yang asyik buat ditonton!

4 dari 9 halaman

Film Natal - Klaus © Diadona

14. Klaus (2019)

Klaus adalah film drama komedi Natal animasi Spanyol yang rilis tahun 2019 kemarin. Film Natal berunsur komedi ini masuk dalam nominasi Best Animated Feature dalam ajang Academy Awards dan menang sebagai Best Animated Film dalam British Academy Film Awards

Cerita di film Natal ini berlatar belakang abad-19 di Norwegia. Berkisah tentang Jesper Johansen adalah putra Jenderal Kepala Kantor Pos Kerajaan yang malas, manja, dan egois. Buat mengubah anaknya, ayah Jesper trus mengirimkannya ke akademi pelatihan tukang pos. Sayangnya, kinerja Jasper buruk banget.

Akhirnya nih Jesper dikirim ke kota Smeerensburg di pulau utara yang jauh dengan tugas mengirimkan enam ribu surat dalam setahun. Kalau dia gagal, dia nggak akan dapat warisan dan dibuang ke jalanan. 

Film Natal - Jingle Jungle © Diadona

15. Jingle Jungle (2002)

Film Natal yang rilis di tahun 2002 ini berkisah tentang Jeronicus Jangle, penemu sekaligus pembuat mainan yang sangat terkenal. Suatu hari, dia nemuin komponen terakhir yang mampu melengkapi penemuan mainan terbarunya yakni membuat boneka buatannya jadi hidup. Sayangnya, penemuan tersebut justru membuat hidupnya berantakan.

Toko mainanya terbengkalai, istrinya meninggal dan anaknya menjauh. Namun bertahun kemudian, Jangle kedatangan sang cucu, Journey yang ingin menghabiskan liburan dengannya. Pada awalnya, dia pemarah dan angkuh. Namun ternyata dia juga punya bakat dalam menciptakan sesuatu, dan inspirasi Jangle pun mulai kembali.

5 dari 9 halaman

Film Natal - The Last Christmas © Diadona

16. Last Christmas (2019)

" Last Christmas" adalah film Natal bertema romantis komedi yang dirilis pada tahun 2019. Ceritanya berfokus pada Kate (diperankan oleh Emilia Clarke), seorang calon penyanyi yang bekerja sebagai elf di sebuah toko Natal di London. Kate punya kehidupan yang kacau hingga beberapa kali berpikir buat bunuh diri.

Kate lalu ketemu sama Tom, cowok misterius yang selalu muncul di saat yang terduga. Keduanya lalu menjalin hubungan yang unik : intim secara emosional, tapi tidak secara fisik. 

Film Natal ini punya plot twist yang menarik yang bisa bikin kamu kaget. Hal ini menambah dimensi dramatis dan bikin cerita lebih dalam.

Film Natal - Love Hard © Diadona

17. Love Hard (2021)

Buat kamu yang bernita mencari cinta melalui aplikasi kencan online, kayaknya film Natal ini harus masuk dalam daftar tontonanmu tahun ini deh!

Love Hard ini bercerita tentang Natalie Bauer, yang diperankan oleh Nina Dobrev, seorang penulis yang mencoba menemukan cinta melalui aplikasi kencan online. Melalui aplikasi itu, dia kenalan sama Josh Lin, yang diperankan oleh Jimmy O.

Komunikasi keduanya makin intens, chemistry terjalin, hingga Natalie memutuskan ngasih kejutan dengan berkunjung ke kota kecil tempat tinggal Josh untuk merayakan Natal bareng.

Sayangnya, Natalie baru tahu kalau pria yang dia pikir Josh Lin itu sebenarnya adalah Tag, yang diperankan oleh Charles Melton. Tag sendiri adalah sahabat Josh yang memutuskan untuk membantu Josh mendapatkan cinta dengan cara memainkan peran sebagai Josh.

Natalie kemudian terlibat dalam serangkaian situasi kocak dan romantis dengan Tag, dan di tengah-tengah itu semua, pertanyaan muncul: Apakah cinta yang sejati bisa ditemukan melalui kepura-puraan?

6 dari 9 halaman

Film Natal - The Holiday © Diadona

18. The Holiday (2006)

Amanda (Cameron Diaz) dari Los Angeles dan Iris (Kate Winslet) dari Inggris sama-sama lagi galau karena masalah percintaan. Buat mengatasi stres, mereka akhirnya memutuskan buat liburan dengan menukar rumah masing-masing. 

Amanda pergi ke Inggris dan tinggal di rumah Iris, sedangkan Iris cus ke LA dan tinggal di rumah Amanda.

Nah, di tempat baru ini masing-masing malah ketemu dengan cowok yang akan mengubah kegalauan mereka. Amanda bertemu dengan Graham (Jude Law), yang merupakan saudara Iris, dan Iris ketemu sama Miles (Jack Black), seorang penggubah lagu.

Romansa yang berkembang pada dua pasangan ini dengan segala drama dan kelucuannya lah yang bikin film Natal bertema komedi romantis berikut sayang buat dilewatkan.

Film Natal - Love Actually (1) © Diadona

19. Love Actually (2003)

Love Actually, film Natal yang rilis tahun 2003 ini dikenal karena jajaran castnya yang kuat meliputi Hugh Grant, Emma Thompson, Liam Neeson, Colin Firth, Keira Knightley, dan banyak lagi. Namun bukan itu saja kekuatan dari drama komedi romantis ini.

" Love Actually" memuat kisah cinta  di antara sejumlah karakter yang berbeda di London menjelang Natal. Cerita ini terdiri dari beberapa subplot yang saling terkait dan menggambarkan berbagai jenis cinta, mulai dari cinta romantis hingga cinta keluarga dan persahabatan. 

Kisah cinta yang beragam, atmosfer Natal yang hangat, humor unik namun realistis dan yang tak boleh ketinggalan, film Natal ini dikenal dengan soundtracknya yang ikonik, " All I Want for Christmas Is You" yang dibawakan oleh Olivia Olson. Lagu-lagu yang dipilih dengan cerdas memberikan tambahan emosi pada berbagai adegan.

7 dari 9 halaman

Film Natal -Happiest Season © Diadona

20. Happiest Season

Abby, yang diperankan oleh Kristen Stewart, dan pacarnya Harper, yang diperankan oleh Mackenzie Davis berencana buat menghabiskan Natal bersama keluarga Harper. Twista-nya, keluarga Harper belum tahu kalau Abby adalah seorang lesbian.

Nah, Abby yang awalnya berencana untuk mengajukan pertanyaan besar di tengah suasana Natal yang penuh kehangatan, jadi terjebak dalam situasi yang agak rumit. Dia harus menyembunyikan identitas sejati hubungannya dengan Harper, dan seiring waktu, dia mulai menemui berbagai situasi lucu dan juga menyentuh.

Happiest Season menyajikan komedi yang sederhana yang  seringnya berasal dari situasi-situasi kocak yang timbul karena situasi rumit Abby. Humornya nggak maksa dan berasal dari dinamika karakter yang alami.

Kalau kamu suka dengan kisah romantis dengan makna yang mendalam, film Natal ini cocok banget untuk mengisi liburanmu.

Film Natal - Single All The Way © Diadona

21. Single All The Way

Buat menghindari pertanyaan 'mana nih pacarnya? kok nggak diajak?" saat kumpul keluarga di momen Natal, Peter, minta tolong sama sahabatnya, Nick, buat pura-pura jadi sahabatnya.

Jalan cerita yang sederhana, bukan? Oh tentu tidak. Peter kemudian menyadari kalau kayaknya nih dia punya perasaan yang lebih dari sekedar sahabat terdapat Nick. Kebingungan, kekonyolan, dan momen-momen manis pun terjadi sepanjang cerita film Natal ini

Film Natal - Holidate © Diadona

22. Holidate

Plotnya hampir mirip dengan film Natal Single all The Way di mana kisah kasih pemainnya dimulai dari tekanan pihak keluarga. Yup, buat menghindari pertanyaan tentang kehidupan pernikahan, Sloane (Emma Roberts) dan Jackson (Luke Bracey), akhirnya sepakat buat jadi " Holidate" . Artinya, mereka akan pura-pura jadi pasangan di tiap perayaan liburan.

Namun, tentu aja, seiring berjalannya waktu, hubungan palsu mereka ini mulai berkembang menjadi sesuatu yang lebih nyata. Film ini penuh dengan momen-momen kocak, kekonyolan, dan ketegangan yang bercampur aduk.

Jangan lewatkan chemistry yang nendang antara kedua pemainnya dengan nonton film Natal ini di Netflix ya!

8 dari 9 halaman

Film Natal - Falling for Christmas © Diadona

23. Falling for Christmas (2022)

Film Falling for Christmas merupakan film komedi romantis yang dibintangi sama Lindsay Lohan dan sejumlah artis papan atas lainnya. Di film Natal ini, Lindsay berperan sebagai Sierra, pewaris hotel yang kaya raya dan manja.

Suatu hari saat dia pergi main ski sama pacarnya, cuaca memburuk hingga Sierra mengalami kecelakaan trus bikin dia terjatuh dari bukti. Dia kemudian hilang ingatan dan bikin dokternya bingung.

Trus dia ketemu cowok ganteng bernama Jake yang menawarkan Sierra tinggal di pondok sederhana. Di sana, Sierra kudu melakukan banyak aktivitas yang nggak pernah dia lakukan sebelumnya, yang membawanya pada banyak pelajaran hidup.

Film Natal - A Christmas Prince Trilogy © Diadona

24. A Christmas Prince Trilogy (2017)

Kalau kamu suka film Natal dengan genre kerajaan, A Christmas Prince Trilogy ini layak kamu tonton.

Jadi ini berkisah tentang Pangeran Richard yang baru saja naik tahta menggantikan ayahnya. Si Pangeran ini dikenal suka banget menggoda wanita dan nggak mau bertanggung jawab. Suatu ketika pihak kerajana mengundang para awak media buat hadir di konferensi pers, namun sayang si pangeran memilih buat nggak datang.

Amber (Rose Mclver), seorang jurnalis yang berharap dapat pemberitaan yang besar dari wawancaranya dengan Pangeran, tentu aja kecewa dong. Dia kemudian menyamar jadi guru privat adik Richard, Putri Emily (Honor Kneafsey). Sejak itulah ia mulai mengintai dan mencari tahu kehidupan pangeran demi berita besar tersebut.

Selama di sisi pangeran, Amber menyadari kalau pangeran ternyata bukan orang yang kayak diberitakan kok. Malah, dia mulai jatuh cinta sama lelaki tersebut.

Sekuel kedua film Natal ini berjudul A Christmas Prince : The Royal Wedding rilis di tahun 2018 sedangkan satu lagi di tahun 2019 dengan judul  A Christmas Prince : Royal Bab

Film Natal - The Princess Switch © Diadona

25. The Princess Switch (2018)

" The Princess Switch" adalah film Natal komedi romantis yang dirilis pada tahun 2018. Ceritanya tentang seorang pembuat kue bernama Stacy DeNovo (diperankan oleh Vanessa Hudgens) yang secara nggak terduga ketemu dengan Margaret Delacourt (juga diperankan oleh Vanessa Hudgens), yang kebetulan adalah Duchess dari Montenaro.

Stacy dan Margaret menyadari kalau keduanya mirip banget bak pinang dibelah dua. Mereka terus bertukar tempat selama liburan Natal biar bisa merasakan kehidupan satu sama lain. Tapi kaya kebanyakan cerita 'bertukar tempat' lainnya, ada bumbu bumbu romantis di sepanjang cerita.

Film Natal - A Castle for Christmas © Diadona

26. A Castle for Christmas (2021)

Film A Castle for Christmas bercerita tentang Sophie Brown, seorang penulis novel romantis yang tengah menghadapi skandal gara-gara part terakhir novel terbarunya. Dia akhirnya mutusin buat ke Scotlandia, melarikan diri dari perhatian publik

Di sana, dia ketemu dengan Myles, seorang bangsawan Skotlandia yang merupakan pemilik sebuah kastil kuno. Sophie jatuh cinta pada kastil tersebut dan ingin membelinya, tetapi Myles menolak karena Sophie adalah orang Amerika.

Myles lalu mengajukan syarat di mana Sophie kudu tinggal di sana selama 90 hari. Di waktu tersebut, Myles membuat Sophie nggak betah dengan berbagai masalah, mulai dari penghangat ruangan yang buruk, pipa rusak, sampai listrik yang nggak karuan. Tapi sayangnya, upaya Myles buat mengusir Sophie malah justru membuat mereka makin dekat.

Film Natal - Dash and Lily © Diadona

27. Dash & Lily (2020)

Dash & Lily adalah serial bernuansa Natal yang bisa kamu nikmati di Netflix. Serial ini berkisah tentang kehidupan dua anak remaja yang saling bertolak belakang.

Dash, remaja laki-laki ini nggak suka banget sama Natal karena masa lalunya sementara itu Lily sebaliknya. Keduanya bertemu secara tak langsung, yaitu ala sahabat pena gitu deh karena sebuah buku teka-teki. Saling tertarik, keduanya semakin penasaran buat ketemu langsung. Dan ternyata nih tanpa mereka sadari, mereka pernah ketemu di dunia nyata sebelumnya.

9 dari 9 halaman

Film Natal - Family Switch © Diadona

28. Family Switch (2023)

Tiba-tiba, ayah dan anak laki-laki, ibu dan anak perempuan, bayi dan anjing saling bertukar jiwa, berada dalam tubuh yang lainnya dengan segala kekacauan yang menyertainya.  Karena hal itu, mereka harus bertukar peran dan berusaha menjalani kehidupan senormal mungkin dan bekerja sama mencari tahu cara untuk mengembalikan jiwa mereka masing-masing.

Dalam perjalanan menemukan kembali ke tubuh semula, mereka semua harus belajar gimana saling berhubungan dan memahami satu sama lain. Family Switch bisa kamu nikmati di Netflix!

Nonton film Natal di atas nggak bikin liburan kamu terasa membosankan deh!

Beri Komentar