Fenomena Unik, Burung - Burung Melanjutkan Tawaf Disaat Ka'bah Sepi Jamaat

Reporter : Prisma Difta
Sabtu, 14 Maret 2020 11:42
Fenomena Unik, Burung - Burung Melanjutkan Tawaf Disaat Ka'bah Sepi Jamaat
Bru-baru ini, Ka'bah dikabarkan sedang disterilkan untuk menghambat penyebaran virus corona

Virus corona memang membuat geger seluruh dunia, bahkan karena penyebarannya yang ekstrim, membuat sejumlah tempat yang biasanya ramai didatangi pengunjung menjadi lebih sepi dibanding biasanya, ya, salah satunya yaitu kegiatan tawaf di Ka'bah.

Larangan beramai-ramai ditempat umum sudah digencar-gencarkan, dan yang kita tahu, kegiatan ka'bah dalah salah satu tempat yang paling ramai dikunjungi orang, namun, beberapa hari ini tempat suci tersebut sedang sepi jama'at karena larangan ini.

1 dari 3 halaman

Ternyata, virus corona tidak menghentikan beberapa makhluk Allah lainnya seperti halnya burung. Mereka tertangkap kamera sedang melanjutkan tawaf di langit. Waduh, terharu!

Dikutip dari twitter, sebuah akun bernama @sharkywtf mengunggah sebuah video yang sangat mengemparkan umat muslim, postingan tersebut bertuliskan " tawaf will never stop if humans don't do it, Allah swt other creations will continue it" (tawaf tidak akan pernah berhenti, jika manusia masih mau melakukannya, ciptaan Allah swt yang lain akan melanjutkannya).

2 dari 3 halaman

Burung Tawaf © Diadona

Dalam video tersebut, tampak sekelompok burung yang kira-kira berjumlah lebih dari 30 an itu berbondong-bondong tawaf dan meramaikan ka'bah yang sedang sepi jama'at karena dampak dari pencegahan virus corona.

Larangan terhadap beramai-ramai membuat ka'bah sepi jamaat, disana terlihat suasana ka'bah disana sedang sepi dan hanya terlihat segelintir orang saja.

3 dari 3 halaman

Postingan tersebut tentunya membuat banyak netizen terharu dan mengungkapkan kekagumannya terhadap kebesaran Allah yang maha esa, ada juga dari mereka yang menampis kejadian itu denga tanggapan ilmiah.

" Ada penjelasan ilmiah untuk ini. Burung terbang ke selatan untuk kehangatan selama musim dingin atau utara ketika selatan khatulistiwa. Masjid ini dibangun melingkar di sekitar Kabah. Efek panas yang disebabkan oleh lampu pada struktur di sekitarnya menyebabkan mereka berputar-putar mencari kehangatan."

" Subhanaa Allah. Saya tahu burung biasanya bergerak dalam lingkaran tetapi melakukan itu di atas Kaabah dengan waktu seperti ini benar-benar MENAKJUBKAN"

Wah, terharu banget ya. Semoga virus cowrona segera bisa ditangani dan Ka'bah bisa ramai dikunjungi kembali ya!

Beri Komentar