Fakta Kakek Suhud yang 'Dimarahi' Baim Wong, Sebut Tak Niat untuk Minta-Minta

Reporter : Yayuk Harini
Selasa, 12 Oktober 2021 18:06
Fakta Kakek Suhud yang 'Dimarahi' Baim Wong, Sebut Tak Niat untuk Minta-Minta
Inilah fakta kakek yang sempat dicap pengemis oleh Baim Wong.

Baim Wong lagi-lagi jadi sorotan warganet. Kali ini, suami Paula Verhoeven itu ramai diperbincangkan pasca kepergok memarahi seorang pria paruh baya di salah satu videonya.

1 dari 5 halaman

Pada video tersebut, Baim memberikan penilaian terhadap sosok kakek tua dan bilang tak sopan lantaran telah membuntutinya untuk meminta uang. Pasca ditelusuri lebih lanjut, rupanya kakek tersebut bukanlah seorang pengemis seperti apa yang dikatakan Baim.

2 dari 5 halaman

Usia Kakek

Melansir akun instagra @gerakmenebarkebaikan Selasa (12/10), diketahui ternyata pria tersebut bernama Kakek Suhud. Ia berusia 70 tahun yang merupakan pedagang buku Juz Amma yang berniat menawarkan dagangannya kepada Baim Wong.

" Iya nggak papa, jadi saya waktu itu nawarin ke Baim itu buku pak," terang kakek Suhud, dalam wawancaranya.

3 dari 5 halaman

Penghasilan Kakek Suhud

Fakta Kakek SuhudFakta Kakek Suhud © Instagram.com/@gerakmenebarkebaikan via Kapanlagi.com

Tak hanya itu saja, Kakek Suhud juga menjelaskan bahwa ia berkeliling dari masjid ke masjid untuk menawarkan buku tersebut. Dari usahanya itu, ia mendapat penghasilan sebesar Rp 30 sampai Rp50 ribu per harinya.

Selain menjadi pedagang buku, Kakek Suhud juga memiliki pekerjaan lain, yakni sebagai tukang ojek pengkolan. Wujud kerja keras tersebut ia lakukan karena harus menambah biaya pengobatan kakinya yang tengah dijalani.

4 dari 5 halaman

Warganet Banyak yang Bersimpati

Pasca viral gara-gara dituding mengemis oleh Baim Wong, tak sedikit warganet yang ikut bersimpati ke Kakek Suhud. Beberapa pun mulai mengumpulkan donasi demi membantu biaya dan kebutuhan hidupnya.

Beri Komentar