Bukan Pengemis, Sosok Kakek yang Diomeli Baim Wong Ternyata Seorang Penjual Buku Juz Amma

Reporter : Mila
Selasa, 12 Oktober 2021 11:20
Bukan Pengemis, Sosok Kakek yang Diomeli Baim Wong Ternyata Seorang Penjual Buku Juz Amma
Ternyata si kakek bukan pengemis, bosque~

Selama ini, Baim Wong dikenal sebagai salah satu selebriti yang dermawan. Sebab, dia kerap tampil membantu dan berbagi pada masyarakat yang kesulitan.

Tapi baru-baru ini, aksi Baim Wong menuai banyak sorotan. Dalam video di kanal YouTube-nya, Baim tampak mengomeli seorang kakek tua yang dianggap mengemis. Setelah aksinya itu viral, suami dari Paula Verhoeven itu pun memberikan klarifikasi lewat sebuah video dan menceritakan kronologinya.

1 dari 3 halaman

Sosok Kakek yang Diomeli Baim

Sosok Kakek yang Diomeli Baim Wong © Diadona

Tak hanya sang artis yang mendapat sorotan, kakek tua yang dianggap pengemis itu pun juga membuat para netizen penasaran.

Ternyata kakek berusia 70 tahun itu bukanlah seolah pengemis, melainkan berprofesi sebagai pedagang buku dan tukang ojek pengkolan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Yayasan Menebar Kebaikan, saat ini Kakek Suhud tinggal mengontrak di Jakarta bersama anaknya.

“ Kakek Suhud tinggal mengontrak dengan anaknya di Jakarta. Dalam video yang viral kakek Suhud hanya menawarkan dagangannya bukan mengemis.”

2 dari 3 halaman

Penjual Juz Amma

Kekek Suhud kemudian dihubungi lewat video call. Ia mengaku tidak bermaksud mengemis dan hanya ingin menawarkan dagangan Juz Amma.

" Iya enggak apa-apa. Saya dagang buku pak, keliling hari Senin sampai hari Jumat. Nanti Jumat ke masjid-masjid. Kemarin nawarin Baim ya buku pak," katanya.

" Ini umur saya sudah mau 70 tahun, biasanya muter-muter jualan buku sama kadang jadi ojek pengkolan," tambahnya.

3 dari 3 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by YAYASAN GERAK MENEBAR KEBAIKAN (@gerakmenebarkebaikan)

Meski sudah melakukan klarifikasi di Instagramnya, Baim Wong masih mendapatkan banyak sindiran pedas dari netizen yang menyayangkan aksinya tersebut.

Kalau menurut kalian gimana?

Beri Komentar