Ekonomi Lagi Sulit, Remaja Ini Malah Jadikan Duit Sebagai Tisu Toilet dan Membuangnya!

Reporter : Prisma Difta
Selasa, 16 Juni 2020 18:34
Ekonomi Lagi Sulit, Remaja Ini Malah Jadikan Duit Sebagai Tisu Toilet dan Membuangnya!
Duh, ada-ada saja ya!

Telah tersebar sebuah video dari negara tetangga yag berisi sejumlah kelompok laki-laki membuang uang kertas pecahan 50 dollar Singapura (setara Rp500 ribu) ke lubang kloset. Pemuda itu diketahui siswa Rafless, salah satu sekolah ternama di Singapura.

Menurut media lokal, Video yang beredar di media sosial dan YouTube itu menjadi viral. Bagaimana tidak? Di tengah kondisi ekonomi yang sedang sulit karena pandemi, siswa tersebut justru membuang uang ke toilet.

 

1 dari 2 halaman

Pada awal video tersebut, tampak siswa yang berada di lantai atas menemukan uang di atas kanopi. Dalam video kedua, menampilkan dua orang siswa yang membuang uang ke dalam kloset yang baru dikencingi lalu menekan tombol flush.

Dalam video, diduga para siswa itu adalah murid sekolah Raffles yang merupakan salah satu sekolah terkenal di Singapura. Kabarnya para siswa itu nekat melakukan aksinya hanya karena ingin viral.

Mendengar video yang menghebohkan tersebut, pihak Raffles Institution angkat bicara dan mengambil tindakan. Pihaknya membenarkan jika ketiga siswa dalam video tersebut adalah murid mereka. Kini ketiganya telah ditangani pihak bimbingan konseling sekolah.

 

2 dari 2 halaman

 

Ketiga siswa tersebut dianggap tak menghargai uang hingga membuangnya ke toilet. Meski hanya untuk mencari ketenaran, namun ketiga siswa itu akan tetap diberi hukuman.

walaupun para siswa telah mengakui kesalahannya, sayangnya permintaan maaf mereka tak membuatnya terbebas dari hukuman.

Berdasarkan peraturan Undang-undang yang berlaku di Singapura mereka akan dikenai denda 2.000 dollar Singapura atau setara dengan Rp20 juta rupiah.

Beri Komentar