Dul Jaelani Rilis Single 'Astaghfirullah', Momen Isolasi Mandiri Disebut Sebagai Pemicu Utama

Reporter : Galang
Selasa, 19 April 2022 09:15
Dul Jaelani Rilis Single 'Astaghfirullah', Momen Isolasi Mandiri Disebut Sebagai Pemicu Utama
Dul Jaelani rilis lagu religi

Anak bungsu Ahmad Dhani, Dul Jaelani telah merilis single religi di Bulan Suci Ramadhan tahun ini. Lagu miliknya ini ia tulis sendiri dengan judul 'Astaghfirullah'.

Lagu ciptaan Dul Jaelani ini muncul pada masa isolasi mandiri ketika dia terpapar virus Corona beberapa waktu lalu. Dia menyadari bahwa dirinya telah penuh dengan dosa terutama kepada Ayah dan Bundanya. Dul menyebut, di teras kamarnya lah proses pengkaryaan lagu 'Astaghfirullah' berlangsung.

"Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang ingin taubat nasuha, namun godaan masih saja menyerbu. Lantas orang tersebut hanya mampu ber-istighfar. Itu sih dasar pemikiran dari terciptanya lagu ini," ujar Dul Jaelani penuh semangat.

1 dari 2 halaman

Dul Jaelani © Diadona

Secara makna, Dul Jaelani memaknai bacaan istighfar ini memiliki makna yang lebih dari sekedar memohon ampun kepada Allah SWT.

" Setahu saya, istighfar adalah ibadah yang sangat taktis. Untuk mencari jalan keluar dari sebuah masalah, selain dengan ikhtiar kita bisa beristighfar agar diberikan jalan keluar," kata Dul Jaelani yang ngebut merampungkan video musiknya minggu kemarin dan kini sudah ditonton 16 ribu orang dalam beberapa hari saja.

Pembuatan lagu ini tidak memerlukan waktu lama. Ketika awal Ramadhan, Dul sempat workshop di studio untuk mematangkan konsep musiknya. Hingga musik videonya yang dia kerjakan.

2 dari 2 halaman

Dul Jaelani © Diadona

Walau menjalani aktifitas super sibuk, Dul Jaelani tetap tidak melupakan tanggung jawabnya sebagai seorang muslim untuk menjalankan ibada puasa Ramadhan.

" Wallahu a'lam, semoga setiap yang mengucap Astaghfirullah tentu dengan bimbingan syariat Islam, bisa diberikan jalan keluar dan jawaban dari setiap persoalan, dan hidupnya menjadi lebih baik dan berkah,” kata Dul yang pernah merilis lagu Sang Pemuja bersama Fadly Padi Reborn yang kental nuansa religinya.

Dul berharap lagu ini bisa mendapat respons positif dari masyarakat dan menjadi pengingat setiap umat muslim untuk ber-istighfar dan mengingat Nama Allah. Selamat mendengarkan lagu Astaghfirullah.

Beri Komentar