Episode Terbaru Dr Romantic 3 Terus Raih Rating Tinggi, Kim Sabu CS Sukses Buat Penonton Drakor Menanti-Nanti di Akhir Pekan

Reporter : Arifina
Senin, 29 Mei 2023 13:20
Episode Terbaru Dr Romantic 3 Terus Raih Rating Tinggi, Kim Sabu CS Sukses Buat Penonton Drakor Menanti-Nanti di Akhir Pekan
Tim on going pasti gak bakal kelewatan tiap episodenya nih!

Sejak penayangan perdananya pada 28 April 2023 lalu, Dr. Romantic 3 terus meraih rating tinggi. Drama Korea berlatar dunia medis ini memang sudah dinantikan penggemar cukup lama.

Bahkan, di awal penayangannya, Kim Sabu CS berhasil mencetak rating dua digit. Hal itu tak mengherankan, mengingat drama ini menjadi favorit pecinta Drakor sejak musim pertamanya di tahun 2016 lalu.

1 dari 7 halaman

Dikutip dari Nielsen, pada episode 9 pada Jumat (26/5/2023), Dr. Romantic 3 masih menduduki posisi pertama dengan rating tertinggi nasional mencapai 13,4 persen. Ini mengalami kenaikan dari episode di pekan sebelumnya yang mencetak rating 12,9 persen.

Season ketiga Dr. Romantic ini pun berhasil tetap berada di No. 1 dan menjadi program yang paling banyak ditonton dalam bentuk apapun pada hari Jum'at.

2 dari 7 halaman

Drama Korea Dr Romantic 3 © Diadona

Sedangkan, untuk episode ke-10 yang tayang pada Sabtu (27/5/2023), Dr. Romantic 3 bersaing ketat dengan Doctor Cha yang justru berhasil menyalip rating lebih tinggi yakni 14, 4 persen. Sementara, Dr. Romantic 3 berada di 13,5 persen.

Meski sedikit mengalami penurunan, tapi tak menyurutkan penggemar untuk terus menantikan kisah para dokter yang digawangi Kim Sabu CS tersebut.

3 dari 7 halaman

Kemunculan Kang Dong Ju Ditunggu-Tunggu Pecinta Drakor

Pada tayangan episode ke-10 sosok Kang Dong Ju mendadak muncul saat menelpon Kim Sabu. Dia menjadi salah satu karakter yang paling ditunggu pecinta Drakor Dr. Romantic 3 nih!

Kang Dong Ju yang diperankan oleh Yoo Yeon Suk memang sudah dikonfirmasi bakal menjadi cameo di Dr. Romantic 3. Karakter Kang Dong Ju sejatinya sudah muncul di Dr. Romantic season 1.

4 dari 7 halaman

Drama Korea Dr Romantic 3 © Diadona

Kang Dong Ju merupakan anak didik Kim Sabu. Ia adalah dokter spesialis muda yang kemampuannya dinilai sangat mirip dengan Kim Sabu.

Dalam Dr. Romantic 3, Kang Dong Ju diceritakan sedang mengabdi sebagai dokter di daerah konflik. Hal itu semakin membuat penonton penasaran kapan Yoo Yeon Suk muncul kembali.

5 dari 7 halaman

Cerita Dr. Romantic 3 saat ini tengah dihadapkan dalam menangani pasien yang merupakan seorang petinggi dan tengah menggugat Pusat Trauma Center. Rumah Sakit yang dipersiapkan Kim Sabu CS.

Saat munculnya nama Kang Dong Ju menelpon Kim Sabu banyak para penonton Drakor bertanya-tanya. Akankah, Kang Dong Ju kali ini bakal terlibat menangani pasien tersebut?

6 dari 7 halaman

Bahkan muncul juga spekulasi lain tentang keberadaan Pusat Trauma Center. Apakah rumah sakit ini dipersiapkan Kim Sabu bersama anak didiknya dari season 1 untuk Dr. Romantic 3?

Saksikan kelanjutan episode terbaru Dr. Romantic 3 setiap Jumat dan Sabtu di SBS dan Dosney+ Hotstar ya!

Beri Komentar