Dituduh Gunakan Uang Pesantren dan Umat untuk Foya-Foya. Alvin Faiz Akhirnya Buka Suara

Reporter : Nasa
Jumat, 30 Juli 2021 15:29
Dituduh Gunakan Uang Pesantren dan Umat untuk Foya-Foya. Alvin Faiz Akhirnya Buka Suara
Begini penjelasan Alvin Faiz terkait tuduhan tersebut

Alvin Faiz akhirnya buka suara soal tuduhan penyalah gunaan uang pesantren dan aset umat untuk berfoya-foya yang ditujukan kepada dirinya.

Lewat laman instagram pribadinya, Alvin Faiz mengunggah video klarifikasi soal tuduhan tersebut. Pada video tersebut, pria 22 tahun ini membantah tuduhan tersebut.

 

1 dari 5 halaman

Dituduh Berfoya-Foya Menggunakan Uang Umat

Unggahan Instagram Alvin Faiz © Diadona

Didampingi oleh para pengurus dan pengelola pesantren, Alvin Faiz menjelaskan duduk perkara dirinya yang mendengar sejumlah tuduhan miring terkait penyalah gunaan uang umat.

" Poin pertamanya adalah saya dituduh berfoya-foya atau menggunakan uang umat atau uang pesantren untuk kepentingan saya pribadi," sebutnya.

 

2 dari 5 halaman

Membalikkan Aset Umat

Tak hanya dituduh berfoya-foya dengan uang umat Alvin Faiz juga menyebut bahwa dirinya juga dituding membalikkan aset umat menjadi aset pribadinya atau demi kepentingan pribadi.

" Fitnah yang beredar kedua adalah saya membalikkan aset umat atau aset yayasan, saya balikkan menjadi aset saya pribadi dan saya gunakan untuk kepentingan pribadi," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Luruskan Tuduhan

Unggahan Instagram Alvin Faiz © Diadona

Duda satu anak ini menegaskan bahwa tuduhan tersebut sama sekali tak berdasar. Kedua tuduhan tersebut juga disebutnya sebagai fitnah yang tak benar.

" Saya tegaskan dan kami tegaskan bahwa semua di sini, poin-poin yang saya sebutkan adalah fitnah dan itu tidak benar adanya," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Minta Doa Agar Pesantrennya Lebih Besar

Pada bagian akhir video tersebut, Alvin juga menyampaikan permohonan doa agar majelis dan pesantren yang dikelolanya jadi makin berkembang dan besar.

" Doakan supaya Alvin, doakan juga supaya majelis dan pesantren Az Zikra terus berkembang lebih besar ke depannya," tukasnya.

 

5 dari 5 halaman

Klarifikasi Segera Dihapus

Sementara itu, sembari mengunggah video tersebut, Alvin Faiz juga membubuhkan keterangan bahwa video klarifikasinya tak akan diunggah dalam waktu lama.

" Menjawab isu yang beredar tentang penyalahgunaan dana umat untuk pesantren yayasan majelis @azzikramediaofficial . (Postingan ini akan dihapus dalam waktu beberapa hari)," tulis Alvin Faiz.

Gimana nih Diazens menurut kalian?

Beri Komentar