Disebut-Sebut Hina Indonesia, Rating Drakor Racket Boys Auto Anjlok!

Reporter : Nasa
Kamis, 17 Juni 2021 13:54
Disebut-Sebut Hina Indonesia, Rating Drakor Racket Boys Auto Anjlok!
Ratingnya beneran langsung anjlok?

Drama Korea terbaru bertajuk Racket Boys jadi 'bulan-bulanan' netizen Indonesia. Pasalnya, salah satu drama Korea yang berhasil menorehkan rating cukup tinggi ini disebut-sebut menghina Indonesia pada sejumlah adegan yang ditampilkan. Karena hal tersebut, Racket Boys langsung banjir kritikan dari netizen Indonesia.

Mengingat drama Racket Boys ditayangkan oleh stasiun televisi swasta SBS, netizen Indonesia langsung menyerbu sejumlah akun yang media sosial mereka. Tak cukup sampai disitu, netizen Indonesia ternyata juga memberi rating drama Korea Racket Boys dengan nilai rendah, yang langsung bepengaruh pada rating drama tersebut secara keseluruhan di sejumlah website.

1 dari 2 halaman

Rating Racket Boys Turun Drastis dalam Sekejap

Rating Drama Korea Racket Boys © Diadona

Kalau dilihat dari sejumlah review di website ternama, rating drama Racket Boys terlihat cukup rendah. Seperti di laman IMDb yang dinilai 6.1 dari 10. Kemudian di laman Asianwiki, Racket Boys hanya memeroleh 58 votes dari total 782 netizen yang memberikan suara.

2 dari 2 halaman

Episode 5 yang Jadi Kontroversi

Sementara itu, drama Korea Racket Boys menuai kontroversi khususnya dari netizen Indonesia setelah menampilkan sejumlah adegan pertandingan bulutangkis internasional di Indonesia. Pada adegan tersebut, juga terdapat sejumlah dialog yang menyudutkan Indonesia.

Adegan tersebut langsung langsung menuai komentar pedas dari para netizen Indonesia.

" Saya kecewa dengan dialog rasisme tentang Indonesia di episode 5," komentar salah satu netizen.

" Tolong SBS jangan bicara atau menggambarkan Indonesia dari sisi negatif karena kalian bisa memicu opini yang melawan negara kami dengan kata-kata yang merugikan kami," timpal netizen lainnya di kolom komentar SBS yang mengunggah trailer episode 5.

" Saya tunggu klarifikasi dan permintaan maafnya," timpal netizen lainnya.

Wahh drama Korea Racket Boys masih banjir kritikan, gimana nih Diazens menurut kalian?

Beri Komentar