Disebut Guru yang Galak, Soimah Rela Beri Les Vokal Gratis Tanpa Dibayar!

Reporter : Kurnia
Selasa, 30 Mei 2023 11:40
Disebut Guru yang Galak, Soimah Rela Beri Les Vokal Gratis Tanpa Dibayar!
Meskipun galak, Soimah tetap menginspirasi banyak orang loh

Malang melintang di dunia hiburan tanah air rupanya tak membuat Soimah Pancawati hanya menikmati perannya sebagai artis. Di balik layar, penyanyi sekaligus juri ajang pencarian bakat tersebut masih menyempatkan waktunya untuk menjadi seorang guru vokal.

Dalam sebuah keterangan, Chealse Tilford, salah satu anak didiknya menyebut jika Soimah adalah guru vokal berkarakter tegas dan juga galak saat mengajar.

1 dari 4 halaman

Guru yang Galak

" Didikannya keras. Aku takut kalau salah nada, entar diomelin," kata Chelsea Tilford sebagaimana dikutip dari Liputan6.com pada Selasa, (30/5/2023).

Kendati demikian, Chelsea mengaku jika Soimah adalah inspirasinya bermusik.

" Pasti dong (jadi inspirasi). Kan Mae Britney zaman muda. Soalnya pantang menyerah tetep harus jatuh harus bangun lagi," tambah Chelsea.

2 dari 4 halaman

Tak Mematok Tarif

Menariknya, Soimah diketahui tidak mematok tarif untuk anak didiknya. Soimah juga membuka pintu lebar bagi siapa saja yang ingin belajar dengannya. Karenanya, ia tak mengetahui pasti jumlah murid yang menuntut ilmu kepadanya.

" Saya enggak pernah hitung. Jadi siapa pun yang mau belajar, saya iklhas support," kata Soimah.

Selain mengajarkan teknik vokal, Soimah juga menekankan pembentukan mental setiap anak didiknya. Menurut Soimah, mental yang kuat sangat dibutuhkan bagi seorang entertainer.

3 dari 4 halaman

Mental Pantang Menyerah

" Memang saya ngajarin dalam mental. Mental memang harus selalu digembleng. Pokoknya harus, punya kualitas bagus dan kerjakeras yang total," sambung Soimah.

Menjadi anak didik seorang Soimah, Chelsea Tilford dinilai sebagai sosok yang penuh semangat dan pantang menyerah. Walaupun masih banyak yang harus dilatih, Soimah yakin jika Chelsea mampu bersaing di industri hiburan tanah air di masa mendatang.

" Dengan semangatnya itu, saya yakin Chelsea bisa secepat mungkin mengejar kekurangan. Dia cantik, suaranya bagus," pungkas Soimah.

Beri Komentar