Disebut Bakal Masuk Neraka karena Tak Berhijab, Najwa Shihab Beri Alasan Menohok

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 16 Desember 2022 14:26
Disebut Bakal Masuk Neraka karena Tak Berhijab, Najwa Shihab Beri Alasan Menohok
Jawaban Najwa Shihab masih didebat lagi oleh netizen.

Najwa Shihab tak hanya terkenal berprofesi sebagai presenter, ia juga dikenal sebagai anak pemuka agama, Quraish Shihab. Hal ini membuatnya sering disinggung soal penampilannya yang tak berhijab.

Saat menjadi bintang tamu di podcast Denny Sumargo, Najwa Shihab sempat disinggung soal alasannya yang tidak kunjung memakai hijab. Najwa pun memberikan penjelasannya.

1 dari 5 halaman

Dalam kesempatan tersebut, Najwa Shihab menjabarkannya menggunakan analogi ihwal ridha Allah yang tidak harus dicari lewat memakai hijab.

" Aku tuh ada 1 analogi yang kerap Abi berikan. Allah tuh tidak akan bertanya 5+5 berapa, karena jawabannya pasti 10. Tapi, Allah itu akan bertanya 10 itu berapa tambah berapa?" jelasnya.

2 dari 5 halaman

Hal inilah yang lantas membuat Najwa berpikir jika ridha Allah bisa dicari dengan cara lain, tak melulu soal mengenakan hijab.

" Ada banyak cara untuk meraih ridha Allah. Tidak harus lewat satu cara, ada banyak cara untuk insya Allah untuk masuk rombongan yang dianugerahi Surga," ujar Najwa Shihab.

3 dari 5 halaman

Najwa sempat mengungkap jika sebenarnya ada banyak literasi ihwal hukum pemakaian hijab. Lagipula, sang ayah tidak mempermasalahkan keputusan Najwa untuk tidak berhijab.

" Saya juga pernah bertanya ke Abi soal ini. Dan memang jawabannya memang panjang dan Abi ada buku soal itu," jelasnya.

" Terserah Nana. Jangankan pakaian, dalam bidang pendidikan terserah. Apa Abi pernah paksa? Abi hanya bilang apa kecenderunganmu," ujar Quraish Shihab.

4 dari 5 halaman

Pernyataan Najwa Shihab ini lantas tersebut luas di berbagai akun gosip. Hal ini pun kembali jadi perbincangan netizen, bahkan hingga menuai kritikan pedas.

" Sorry Mbak Nana, perintah Allah gak bisa dibandingkan dengan analogimu," ujar netizen.

" Di akhirat emang gak ditanya, tapi bakal jadi pemberat timbangan dosa atau pahala nanti," komentar netizen lainnya.

" Mbak Nana kok malah cari pembenaran kagak pakai hijab sih?" tanya netizen.

Beri Komentar