Dinyatakan Positif Covid-19, Tenaga Medis Ini Bunuh Diri Karena Takut Menularkan Orang Lain

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Selasa, 31 Maret 2020 12:53
Dinyatakan Positif Covid-19, Tenaga Medis Ini Bunuh Diri Karena Takut Menularkan Orang Lain
Kapan semua ini harus berakhir?

Virus corona sudah menyebar di berbagai negara, termasuk Italia. Di negara tersebut, angka kematian akibat Covid-19 telah mencapai 11 ribu jiwa, menjadikannya sebagai negara tertinggi korban meninggal. Sedangkan jumlah total kasusnya saat ini mencapai 101 ribu lebih, dan tentu saja tenaga medis menjadi orang yang sangat berisiko terpapar virus corona.

1 dari 2 halaman

Seperti yang dialami oleh tenaga medis ini. Melansir dari Dailymail.co.uk, namanya adalah Daniela Trezzi (34), seorang tenaga medis yang menjadi garda depan menghadapi krisis virus corona tepatnya di rumah sakit di Lombardy, wilayah dengan kasus infeksi virus corona paling tinggi di Italia.

Pada suatu waktu, Trezzi dinyatakan positif Covid-19. Mengetahui hal ini, dia pun memutuskan untuk bunuh diri. Dia merasa bersalah karena telah terinfeksi dan takut akan menularkan orang lain.

2 dari 2 halaman

Daniela Trezzi © Diadona

Kabar ini dikonfirmasi oleh The National Federation of Nurses of Italy dalam sebuah pernyataan semalam.

" Kami menyatakan duka cita dan kesedihan kami karena kematian rekan muda kami. 450.000 profesional kami akan bergabung bersama di sekitar kerabat dan keluarga DT," ucap Mario Aparone selaku Direktur Rumah Sakit San Gerardom melansir dari Merdeka.com

Di Italia, kini angka tenaga medis yang telah terinfeksi virus corona sudah sekitar 5.760 orang. Semoga virus corona ini cepat berakhir sehingga nggak ada korban lain yang berjatuhan, ya.

Beri Komentar