Dihujat Akibat Jual Sembako, Ruben Onsu Ternyata Bantu Salah Satu UMKM

Reporter : Diba
Rabu, 20 September 2023 10:00
Dihujat Akibat Jual Sembako, Ruben Onsu Ternyata Bantu Salah Satu UMKM
Ruben Onsu akhirnya angkat suara mengenai hujatan yang dilayangkan padanya akibat jualan sembako.

Ruben Onsu baru-baru ini sedang mendapatkan kritikan pedas dari netizen Indonesia perkara ayah 3 anak ini berjualan sembako di live media sosial TikTok. Hal ini membuat Ruben menjadi bulan-bulanan netizen karena dianggap mengambil lahan jualan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Perihal hal ini, Ruben Onsu pun angkat suara mengenai dirinya yang jualan sembako di live TikTok tersebut. Saat ditemui oleh wartawan Ruben Onsu menjelaskan bahwa ia hanya membantu para pekerja di pabrik yang bersangkutan dengan mengambil barang dan menjualnya kembali agar pabrik salah satu pelaku UMKM tetap berjalan.

1 dari 3 halaman

Ruben Onsu Ternyata Bantu © Diadona

" Kalau untuk minyak aku punya sendiri soalnya. Itu kan punya saya sendiri, di mana ada satu pabrik yang saya melihat di daerah, dia datang mencoba untuk menawarkan bla bla bla, intinya saya nggak mau akuisisi, kamu kelola aja. Saya beli aja terus selamatkan orang yang kerja berada di situ kan. Karena rasain saya punya mesin, kalau nggak beroperasi pasti rusak," jelas Ruben Onsu dikutip dari Kapanlagi.com.

2 dari 3 halaman

Ruben Onsu Ternyata Bantu © Diadona

Ruben pun mengakui bahwa tujuannya itu hanya ingin membantu salah satu pelaku UMKM yang kalah dengan kompetitor besar sehingga live dirinya yang menjual sembako tersebut ingin memperkenalkan merek sembako kecil yang menurut Ruben memiliki kualitas yang bagus sehingga bisa terdengar di tengah-tengah masyarakat. Ruben juga menjelaskan bahwa promosi itu ia lakukan karena sadar dirinya punya nama sebagai seorang artis sehingga ia memprediksi bahwa brand sembako tersebut akan sampai ke masyarakat umum.

" Usaha yang menurut saya punya potensi. Jangan hanya membesarkan brand-brand yang besar justru yang kecil-kecil kayak gini nggak pernah kedengaran kan kalau bukan artis yang promosikan," jelas Ruben Onsu dilansir dari Kapanlagi.com.

3 dari 3 halaman
Beri Komentar