Diduga Suami Berlebihan Mencium, Wanita Ini Meninggal Saat Malam Pertama

Reporter : Prisma Difta
Kamis, 2 Juli 2020 17:30
Diduga Suami Berlebihan Mencium, Wanita Ini Meninggal Saat Malam Pertama
Waduh, kok bisa sih?

Sebagai pasangan suami istri yang baru saja melangsungkan pernikahan, malam pertama adalah hal yang ditunggu-tunggu. Namun, berbeda dengan kasus pasangan di Tiongkok ini, seorang istri dikabarkan meninggal setelah melakukan hubungan pertama dikarenakan suami yang terlalu berlebihan saat mencium.

Dikutip dari Wartakotalive, awalnya, pasangan yang baru menikah itu tak sabar untuk segera melangsungkan malam pertama mereka di dlam kamar. Sebagaimana diberitakan juga oleh China Press, pengantin laki-laki mendaratkan ciuman pada leher sang pengantin wanita.

 

1 dari 3 halaman

Tiba-tiba wajah wanita itu berubah pucat, tubuhnya melemas, jantungnya juga melemas hingga akhirnya ia meninggal dunia. Menurut Health Times, si lelaki melakukan ciumannya dengan cara yang berlebihan.

Pengantin pria yang gugup itu pun langsung membawa istrinya ke rumah sakit Chengdu guna mendapatkan penanganan. Diduga, ciuman di leher itu membuat jantung si wanita berhenti sehingga ia kesulitan bernapas.

Dokter yang menangani masalah itu mendiagnosis bahwa adanya tekanan kunci sinus karotid di leher wanita tersebut, hal itu terjadi ketika sang pengantin lelaki menekannya saat mencium leher istrinya. Tekanan yang terlalu tinggi menyebabkan jantung wanita ikut tertekan dan ia mengalami serangan jantung mendadak.

 

2 dari 3 halaman

Di sisi lain, direktur Departemen Kedokteran Kardiovaskular, Liu Jiangxiong menyatakan adanya kejanggalan. Ia mengungkapkn ada dua reseptor utama yang mengontrol tekanan darah serta detak jantung di sinus dan ginjal karotis. Sinus karotis sendiri ada di kedua sisi leher, yaitu sekitar 5 hingga 6 cm dari laring.

Ini berukuran sebesar kacang kedelai, jika seseorang memutar kepalanya ke kiri atau ke kanan, bagian leher yang paling jelas adalah tengah dan sepertiga bawah otot, jelasnya

Bagian ini setara dengan baroreseptor seseorang. Setelah itu dirangsang oleh kekuatan eksternal, itu akan membuat orang merasa pingsan dan bisa menyebabkan serangan jantung hingga kematian.

Dalam hal ini, Liu Jianxiong menyatakan jika tempat tersebut diberi tekanan yang terlalu kuat seperti halnya dasi yang ketat, akan menyebabkan tekanan pada sinus karotis. Nah tekanan itu dapat mengakibatkan seseorang pingsan, kena serangan jantung bahkan meninggal dunia.

Orang-orang diimbau untuk memahami hal tersebut, supaya kejadian seperti yang dialami oleh pasangan pengantin baru itu tidak akan terulang lagi.

 

 

Beri Komentar