Dian Sastrowardoyo Dalami Peran di 'Gadis Kretek' dengan Parfum

Reporter : Yoyok
Kamis, 23 November 2023 13:48
Dian Sastrowardoyo Dalami Peran di 'Gadis Kretek' dengan Parfum
Hal ini Dian Sastrowardoyo ungkapkan ketika menjadi bintang tamu di Vindes.

Series "Gadis Kretek" yang tayang di Netflix memang sedang booming banget. Banyak yang auto takjub dengan series asli Indonesia ini.

Tidak sedikit yang memuji akting dari para bintang di Gadis Kretek. Salah satu bintang yang aktingnya banjir pujian adalah Dian Sastrowardoyo.

Banyak yang memuji Dian Sastrowardoyo saat menjadi Dasiyah di series Gadis Kretek. Dian Sastrowardoyo ternyata memiliki trik sendiri untuk dapat mendalami perannya sebagai Dasiyah.

1 dari 5 halaman

Dian Sastrowardoyo mampu mendalami peran Dasiyah di series Gadis Kretek dengan menggunakan parfum. Hal ini Dian Sastrowardoyo ungkapkan dalam channel Youtube Vindes.

" Guanyiapin parfum yang berbeda buat masuk ke karakter gue. Jadi pas gue mau jadi Dasiyah, gua pake dulu parfumnya, selalu baunya mawar," cerita Dian Sastrowardoyo.

Dian Sastrowardoyo Gadis Kretek © Diadona

2 dari 5 halaman

Dian Sastrowardoyo mengaku setelah mengenakan parfum beraroma mawar, dirinya auto menjadi Dasiyah. Mulai dari cara duduk hingga berjalan, semua auto jadi Dasiyah karena parfum.

Dian juga menceritakan kalau dirinya mengenakan berbagai macam parfum beraroma untuk mendalami peran menjadi Dasiyah. Dalam series-nya, Dasiyah hadir dalam beberapa periode yang berbeda-beda.

3 dari 5 halaman

" Jadi kebetulan Dasiyah itu kan ada beberapa periode yang diceritain dalam hidupnya. Ada periode pas dia muda, dia menikah, bla bla bla, sampai udah tua udah sakit-sakitan," cerita Dian.

" Untuk beberapa periode Dasiyah itu gue nyiapin parfum mawar yang beda merek. Jadi gue masuk ke periode yang mana gue tinggal pakai yang ini, oh di sini kerasa sedihnya tuh," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Gadis Kretek bercerita tentang dua latar waktu yang berbeda namun masih bertautan. gadis Kretek menceritakan kisah asmara Dasiyah serta membangun bisnis rokok keluarga.

Serial orisinal Netflix ini merupakan karya sutradara Kamila Andini dan Ifa Isfansyah. Sementara penulis naskahnya adalah Sasthi Nandani, Kanya Priyanti, Ambaridzki Ramadhantyo, Tanya Yuson, dan Ratih Kumala.

Beri Komentar