Demi Mendapatkan Sebuah Tenda untuk Delapan Anaknya, Ayah Suriah Ini Rela Menjual Ginjal

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Rabu, 4 Maret 2020 08:00
Demi Mendapatkan Sebuah Tenda untuk Delapan Anaknya, Ayah Suriah Ini Rela Menjual Ginjal
Kasih sayang seorang ayah yang nggak bisa diukur dengan angka.

Kondisi Suriah akhir-akhir ini sedang nggak aman. Perang sedang terjadi di sana dan tentu saja penduduknya dalam keadaan yang mengkhawatirkan.

Begitu pula yang terjadi dengan Ayah dan 8anaknya ini. Dilansir dari Zamanalwsl.net, seorang Ayah yang bernama Jamal Baroud bahkan rela menjual ginjal demi kehidupan kedelapan anaknya.

1 dari 3 halaman

" Saya telah dipindahkan 27 hari yang lalu. Saya akan menjual ginjal saya untuk sebuah tenda untuk melindungi saya dan kelaurga saya, karena saya hanya memiliki Tuhan di sisi saya," tulisnya pada papan yang dia pegang.

Jual Ginjal untuk Tempat Tinggal © Diadona

Sebagai informasi, sebelum perang terjadi, Baroud adalah seorang penjahit. Namun karena dia turut menjadi aktivis revolusioner, dia pun ditangkap dan juga disiksa. Akibatnya, lehernya mengalami patah-patah, dan pekerjaan pun terhambat.

2 dari 3 halaman

Bersama anak-anaknya, Baroud pun akhirnya menjadi gelandangan. Banyak orang ingin membantunya. Tapi, Baroud nggak mau menerima uang. Dia hanya ingin anak-anak menjadi terawat kembali, atau membantu mereka meninggalkan Suriah karena perang tersebut, sehingga terhindar dari penderitaan dan ketakutan yang terus menghantui.

Dia sempat berpikir untuk bunuh diri saja bersama anak-anaknya, karena nggak tega melihat mereka mati karena kedinginan dan kelapan.

Di samping itu, sebagian besar kedelapan anaknya mempunyai masalah kesehatan. Ada yang punya masalah ginjal, prognatisme, kejang, dan lainnya.

3 dari 3 halaman

Ya ampun, kasian banget ya. Semoga perang di Suriah cepat berhenti, dan ada seseorang atau siapa pun yang ingin mewujudkan keinginan Bapak Baroud tersebut demi kesejahteraan anak-anaknya.

Beri Komentar