Dayana Dianggap Tak Tahu Diri, Netizen Indonesia Ramai Ajak Report Akun Instagramnya

Reporter : Nasa
Kamis, 18 Februari 2021 12:07
Dayana Dianggap Tak Tahu Diri, Netizen Indonesia Ramai Ajak Report Akun Instagramnya
Waduh kok jadi gini?

Dayana, perempuan asal Kazakhstan yang viral di Indonesia berkat YouTuber Fiki Naki makin jadi bulan-bulanan netizen. Sejak Rabu (17/2/2020), netizen Indonesia ramai-ramai menggalang gerakan untuk 'unfollow' hingga mereport akun instagram Dayana.

"Netijen Indonesia yang budiman dan yang maha benar, kalian tahu kan harus gimana kalau ada orang kayak gini," cuit akun @Adhi_kepo. "Gue golongan orang yang gak pernah follow orang-orang yang viral. Tapi kalau orang itu banyak tingkah, gue ikutan report," cuit akun @xroy27, seperti dikutip Diadona pada Kamis (18/2/2021).

1 dari 4 halaman

Berkonflik Soal Honor Konten

Dayana dan Fiki Naki © Diadona

Belum lama ini, Dayana sempat mengunggah soal rasa kecewannya terhadap manager Fiki Naki yang memutuskan untuk memotong honor kerja sama mereka sampai 50%. Ungkapan kekecewaannya tersebut sempat menimbulkan spekulasi bahwa Dayana juga berkonflik dengan Fiki Naki.

Namun, tak seberapa lama, Fiki Naki muncul ke publik bersama dengan managernya dan menyampaikan klarifikasi. Sang manager juga menjelaskan, soal duduk perkara honor Dayana yang akhirnya harus dipotong 50% karena adanya kesalahan keterlambatan dari pihak Dayana.

2 dari 4 halaman

Tak Ingin Viral di Indonesia, Dayana Yakin Bakal Populer di Rusia

Dayana © Diadona

Lebih lanjut, alih-alih meminta maaf atas kesalahannya terkait dengan kerja sama dengan Fiki Naki, Dayana justru melontarkan pernyataan yang bikin netizen Indonesia geram. Pada unggahan instastorynya, Dayana menyebut kalau dia tak peduli dengan popularitas di Indonesia.

" Sebenarnya saya ingin ke Indonesia dan setelah semua kebencian, saya jadi berpikir, saya tidak menginginkan. Saya akan lebih populer di Rusia dan sekarang saya sedang menunggu vlogger terkenal dari Rusia, jadi saya bahkan tak peduli tentang popularitas saya di Indonesia karena saya punya banyak vlogger terkenal di sekelilingku. Jadi saya tahu bahwa mereka akan mendukungku," ucapnya pada unggahan instastorynya pada Selasa, (16/2/2021).

3 dari 4 halaman

Netizen Indonesia Nilai Dayana Sombong

Cuplikan Video Dayana dan Fiki Naki © Diadona

Menanggapi ucapan Dayana terkait dengan popularitasnya di Indonesia, netizen tentu menanggapinya dengan cukup sinis. Mengingat Dayana sendiri hanya selebgram dengan ribuan follower, sebelum bertemu dengan Fiki Naki yang sebelumnya sudah populer sebagai YouTuber di Indonesia.

" Sombong amat, kagak tahu apa dia sebesar ini karena siapa? Dan lebih dari sejuta followersnya orang Indonesia. Dahlah netizen Indo, jangan over proud sama orang luar lagi, cintailah produk-produk dalam negeri walaupun mandang fisik," cuit @recehtapisayang, dikutip Diadona pada Kamis (18/2/2021).

4 dari 4 halaman

Dari 2000 Followers, Jadi 2 Juta Dalam Sekejap

Akun Instagram Dayana Ramai-Ramai di-Unfollow Netizen © Diadona

Perlu kamu ketahui nih ya, Dayana mulai populer di Indonesia setelah bertemu dengan Fiki Naki di OME TV. Keduanya berhasil bikin netizen baper, bahkan gak sedikit dari netizen yang berharap mereka berdua menjalin hubungan asmara di dunia nyata.

Mayoritas followers instagram Fiki Naki akhirnya juga mengukuti akun instagram Dayana, yakni @demi.demik. Dayana yang sebelumnya hanya diikuti oleh 2 ribuan followers tiba-tiba kebanjiran pengikut sampai dengan 2 juta dalam waktu singkat.

Bahkan tak lama kemudian akun instagram Dayana juga mendapatkan centang biru, padahal akun instagram Fiki Naki sendiri belum terverifikasi. Nah saat tulisan ini dibuat, akun instagram Dayana yang sebelumnya punya 2 jutaan pengikut kini udah turun drastis nih guys.

Jadi tinggal 1.8 jutaan aja. Menariknya lagi, ada sejumlah kanal YouTube yang menghadirkan konten video live penurunan jumlah followers akun instagramnya Dayana nih. Wah kok jadi begini ya. Menurut kalian gimana nih? Jangan-jangan pada ngikut unfollow juga nih?

Beri Komentar