Dampak Panjang Video Asusila, Adhisty Zara Kehilangan Kontrak Iklan?

Reporter : Yayuk Harini
Sabtu, 22 Agustus 2020 17:34
Dampak Panjang Video Asusila, Adhisty Zara Kehilangan Kontrak Iklan?
Bagaimana dengan nasib karier Zara?

Beredarnya video mesra mirip Zara yang jadi trending di sosial media Twitter beberapa hari yang lalu hingga kini masih viral. Bukan lagi trending semata, video tersebut memang sudah dianggap tak pantas karena sosok Adhista Zara sendiri adalah seorang publik figur yang banyak digandrungi.

Beberapa sosok artis pun memberikan komentar terkait kesalahan yang dilakukan satu personel dalam sebuah grup juga akan memengaruhi grup musiknya seperti Aldi Maldini yang dulu tergabung dalam Coboy Junior.

1 dari 4 halaman

Mempengaruhi Citra

" Orang udah kenal aku sebagai Aldi Coboy Junior, jadi misalnya aku bikin sesuatu kesalahan, otomatis yang kena yang lain juga dan nama grupnya juga pasti kena" komentar Aldi dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube Cumicumi pada 21 Agustus lalu.

Memang, brand image serta citra harus selalu dibangun dan dijaga oleh mereka yang bekerja sebagai publik figur khususnya untuk artis yang terikat kontrak serta kerja sama dengan banyak client misalnya jadi brand ambassador.

2 dari 4 halaman

      View this post on Instagram    

???????? . . . photographer: @ibrangsat director @fadlannfl retouch and lightset @liltetew art director & set designer @antonioclairine @klei.r . . @danjyohiyoji Styled by @wanda_haraa #wandaharaaproject Make-up @ryanogilvy Hair do @tisna_hairdo @chikievers

A post shared by Adhisty Zara (@zaraadhsty) on

Lalu, seberapa penting kehadiran manajer untuk menghadirkan citra artisnya?

"Manajer artis mempunyai peranan penting buat menjaga image artisnya, apalagi artisnya itu menjadi brand ambassador suatu produk..." ucap Nanda Persada, Ketua Ikatan Manajer Artis Indonesia. Lanjutnya, Nanda Persada juga menyebutkan bahwa image artis juga akan mempengaruhi image dari produk dimana ia jadi brand ambassador.

3 dari 4 halaman

Perjanjian Kontrak

Adhista Zara © Diadona

Terkait dengan perjanjian kontrak iklan Zara akan kasus yang sedang ramai diperbincangkan, Tito Hananta Kusuma, seorang pakar hukum menjelaskan bahwa ada peraturan tersendiri yang diatur dalam Hukum Perundang-Undangan mengenai pemutusan perjanjian secara sepihak.

" Para pihak tidak boleh secara sepihak memutuskan, kecuali disepakati bersama, karena pemutusan perjanjian hanya sah lewat pengadilan" .

4 dari 4 halaman

Tampilan Bio akun Instagram Zara

Bio Akun Instagram Adhista Zara © Diadona

Terlepas dari viralnya video mirip dirinya, akun Instagram Adhista Zara pun kebanjiran kritikan pedas, hingga kini mengakibatkan akun Instagramnya dengan keadaan kolom Bio yang bersih tanpa keterangan dan foto profile.

Lalu, apa gerangan yang terjadi pada si artis cantik Adhista Zara? Apakah video tersebut benar dirinya, alhasil ia sementara tidak mengatur tampilan pada Bi di Instagramnya? Namun, hingga saat ini pihak Zara belum memberikan klarifikasi yang sebenarnya.

Beri Komentar