Cita Citata Disebut Terima Uang Hasil Korupsi Bansos Corona, Begini Kronologinya

Reporter : Firstyo M.D.
Selasa, 9 Maret 2021 17:18
Cita Citata Disebut Terima Uang Hasil Korupsi Bansos Corona, Begini Kronologinya
Penjelasan Cita Citata tentang rumor yang beredar.

Nama Cita Citata belakangan tercatut dalam kasus korupsi bansos corona. Pasalnya, pelantun lagu 'Goyang Dumang' ini sempat terlibat dalam sebuah acara yang diadakan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur beberapa waktu lalu.

Cita Citata sempat disebut-sebut menerima uang hasil korupsi bansos corona karena keterlibatan tersebut. Tak terima, ia pun membagikan kronologi lengkapnya.

1 dari 5 halaman

Undangan dari EO

Cita Citata memberikan penjelasan lewat sambungan telepon bersama KapanLagi.com pada Senin (8/3) malam. Ia menyebut bahwa undangan tampil dalam acara tersebut datang dari pihak event organizer (EO), bukan Kemensos secara langsung.

" Yang ngundang itu pihak EO. Jadi bukan dari pihak Kemensos. Kemensos minta ke EO, baru EO panggil kita," terang Cita Citata.

2 dari 5 halaman

Ada Talent Lain

Cita Citata bukan satu-satunya pengisi acara pada hari itu. Berdasarkan penjelasannya, ada beberapa band yang terlibat di event yang bergulir pada 2020 tersebut.

" Aku lupa ya (kapan tanggal pastinya). Pasti (tahun) 2020. Yang jelas ada band-band yang dari daerah gitu ya. Aku nggak ada kecurigaan apa pun, normal saja kayak gathering biasa sih," ungkap Cita Citata.

3 dari 5 halaman

Mengaku Terkejut

Waktu bergulir, Cita Citata sama sekali tak mengetahui bahwa keterlibatannya dalam acara tersebut mengundang polemik. Cita dibuat terkejut lantara ia dibayar dengan uang hasil korupsi bansos yang dilakukan oleh mantan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara.

" Kita nggak tahu-menahu soal itu. Tapi Cita juga syok waktu mendengar (kabar) itu. Entah seminggu kemudian ketangkap karena kita merasa di sana tidak ada kejanggalan. Jadi ya sudah biasa saja," beber Cita Citata.

4 dari 5 halaman

Kerjasama Sebatas Talent

Lewat penjelasan yang dilakukannya, Cita Citata menegaskan bahwa ia sama sekali tak berkaitan langsung dengan kasus korupsi bansos corona yang terjadi di tubuh Kemensos. Ia menggaris bawahi bahwa posisinya dalam acara tersebut sebatas talent.

" Takutnya dipikirnya Cita tahu gitu. Ya sudah di-bold lagi, kalau Cita sebenarnya tidak tahu. Tahunya setelah itu dan syok. Memang aku nggak berkomentar waktu itu, takutnya jadi polemik juga, jadi kayak orang membacanya aneh-aneh padahal aku di sana profesional kerja," tutup Cita Citata.

5 dari 5 halaman

Penjelasan di Media Sosial

Selain lewat penjelasan yang dilakukan kepada media lewat saluran telepon, Cita Citata juga mengunggah kronologi tertulis dari keterlibatannya dalam event yang diadakan Kementerian Sosial itu lewat akun Instagram pribadinya.

"Silahkan yang dari tadi komentar bansos, mungkin belum tau cara manggil penyanyi kayak gimana. Kebetulan saya punya manajemen dan label musik. Saya kasih pencerahan buat kalian," tulis Cita Citata dalam caption unggahannya.

      View this post on Instagram

A post shared by cita citata (@cita_citata)

Semoga permasalahan tersebut tak menjerat Cita Citata lebih jauh lagi ya.

Beri Komentar