Pendeta yang Cekoki Jemaahnya Pakai Dettol hingga Tewaskan 59 Orang Ternyata HOAKS!

Reporter : Prisma Difta
Kamis, 26 Maret 2020 17:22
Pendeta yang Cekoki Jemaahnya Pakai Dettol hingga Tewaskan 59 Orang Ternyata HOAKS!
Makanya, jangan ngada-ngada deh!

Virus corona atau COVID-19 terbukti telah menggemparkan hampir seluruh masyarakat dunia, tidak terkecuali di Afrika Selatan. Ya, bagaimana tidak, karena terlalu takut, berpuluh-puluh jemaat dari salah satu gereja disana sampai rela meminum cairan dettol agar terhindar dari virus covid-19 tersebut. Duh, bunuh diri apa ya?

1 dari 3 halaman

Menurut Media Monitorday.com, anjuran ini ternyata tidak semata-mata keluar langsung dari pikiran mereka, melainkan ini merupakan sebuah doktrinasi dari seorang pemuka agama di Makgodu, Limpopomade Afrika Selatan yang bernama Rhufus Phala. 

Pastor cekoki dettol jemaat © Diadona

Pendeta Rhufus mengatakan, jika jemaatnya ingin sembuh atau terhindar dari COVID-19, mereka harus meminum cairan dettol ini. Nggak hanya bisa menyembuhkan, ia bahkan menyebutkan bahwa tindakan ini merupakan bentuk kebaktian kepada Tuhan. Waduh!

 

2 dari 3 halaman

Oleh karena perbuatannya tersebut, 59 Jemaat dinyatakameninggal dunia dan 4 orang diantaranya mengalami kritis di Rumah Sakit. Pendeta Rhufus yang ternyata juga dilaporkan mengaku dirinya seorang nabi tersebut mengatakan bahwa cairan dettol telah menyembuhkannya dari COVID-19

" Saya tahu dettol berbahaya. tetapi Tuhan memerintahkan saya untuk menggunakannya. Saya adalah orang pertama yang meminumnya," ungkapnya

Tak hanya itu, banyak juga testimoni melalui chat whatsapp palsu yang memperkuat anjuran meminum dettolnya tersebut dengan dalih banyak pengikutnya yang sembuh dengan cara meminum dettol.

Waduh, jangan ditiru ya gaes, bukannya sembuh dari corona nanti endingnya kalian malah dijemput malaikat maut,lho!

 

3 dari 3 halaman

UPDATE:
Artikel ini ternyata adalah hoaks. Kami dari redaksi meminta maaf telah menyebarkan berita yang salah. Berikut ini adalah artikel terbaru kami mengenai jemaat gereja yang tewas setelah minum detol.

Cek berita hoaks disini: Berita Hoaks: Pendeta Cekoki Jemaat dengan Cairan Dettol Untuk Cegah Corona adalah Postingan Lama!

 

 

Beri Komentar