Rumah Kemalingan Hingga Rugi Puluhan Juta, Catherine Wilson Penjarakan ART

Reporter : Arifina
Rabu, 3 Mei 2023 12:31
Rumah Kemalingan Hingga Rugi Puluhan Juta, Catherine Wilson Penjarakan ART
Kabarnya sih, ART-nya sudah ditahan kepolisian.

Kabar kurang mengenakan menghampiri aktris Catherin Wilson. Rumah aktris yang biasa disapa keket tersebut mengalami kemalingan hingga rugi puluhan juta rupiah.

Peristiwa tidak mengenakan itu terjadi pada 10 Maret 2023 lalu di kediaman Keket yang berlokasi di Cinere, Depok, Jawa Barat. Atas kejadian tersebut, sang aktris langsung membuat laporan ke Polres Metro Depok.

1 dari 6 halaman

Dilansir dari liputan6.com, setelah diusut pihak kepolisian, pelaku pencurian di rumah pribadi Catherine Wilson merupakan salah satu dari Asisten Rumah Tangga (ART)-nya berinisial RA. Polres Metro Depok saat ini juga telah mengamankan pelaku.

RA kedapatan telah mencuri sejumalh uang dollar milik sang artis kelahiran 1981 tersebut.

2 dari 6 halaman

Kronologi Rumah Catherine Wilson Kemalingan

Catherine Wilson Penjarakan ART © Diadona

Kasi Humas Polres Metro Depok, AKP Elny Fitri menjelaskan kronologi terkait pencurian yang dilakukan ART Catherine Wilson tersebut. Di mana kejadian bermula saat sang aktris meninggalkan rumah cukup lama.

Tersangka melancarkan aksinya dengan mencari barang-barang berharga di dalam rumah. " Tersangka mengambil uang Dollar Amerika dan Singapura milik korban yang disimpan di atas lemari kamar," ujarnya.

3 dari 6 halaman

Setelah mengambil uang tersebut, pelaku menukarnya di tempat peukaran atau money charger di kawasan Melawai, Jakarta Selatan.

Adapun uang yang diambil pelaku berupa 1.000 dolar AS (Rp14,6 juta), 400 dolar Singapura (Rp4,3 juta), dan Rp1,7 juta. Kalau ditotal, kerugian yang dialami Catherine Wilson mencapai Rp20,6 jutaan.

Lebih lanjut, Fitri mengatakan pihak kepolisian sudah mengamankan pelaku dan mulai melakukan pemeriksaan terhadap para saksi, termasuk Catherine Wilson.

4 dari 6 halaman

Catherine Wilson Ungkap Barang Miliknya yang Raib

Catherine Wilson menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Polres Metro Depok pada Selasa (2/5/2023) atas kasus pencurian yang dilakukan ART-nya. Ditemui awak media, Catherine membeberkan sejumlah barang lain yang turut raib dibawa oleh pelaku.

Selain uang dollar, beberapa kamera hingga peralatan YouTubenya, hingga jam tangan miliknya juga kandas. Pihaknya juga memberikan laporan tambahan terkiat barang-barang yang hilang di rumahnya.

5 dari 6 halaman

Catherine Wilson Penjarakan ART © Diadona

" Catherine hadir buat laporan tambahan juga, didampingi sama bapak Kasatreskrim dan dibantu semuanya. Jadi bikin laporan tambahan karena ada satu set kamera buat biasa syuting aku lenyap, terus ada jam tangan juga. Jadinya bikin laporan tambahan," jelasnya.

Tak hanya Catherine, sang ibu serta ART-nya yang lain juga turut diperiksa sebagai saksi, terkait kasus pencurian ini. Apalagi, dikatakan Catherine, sang ibu turut menjadi korban atas aksi pelaku, yang merupakan penjaga rumahnya itu.

Beri Komentar