Cantik Tajir Melintir! 7 Artis Ini Punya Bisnis Perhiasan Sendiri dengan Omset Miliaran

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 24 Oktober 2023 21:54
Cantik Tajir Melintir! 7 Artis Ini Punya Bisnis Perhiasan Sendiri dengan Omset Miliaran
Dari bisnis perhiasan ini, para artis ini meraup keuntungan yang fantastis lho

Tak cukup menjadi seorang publik figur, beberapa artis ini ternyata punya ladang penghasilan lain salah satunya adalah bisnis  perhiasan sendiri. Bisnis ini sangat menjanjikan di masa depan lantaran permintaan pasar yang cenderung tetap tinggi. 

Pantas saja bisnis perhiasan sangat diminati kalangan selebriti karena omset yang dihasilkan sangat fantastis dan bisa mencapai miliaran rupiah. Namun, perlu diingat bahwa bisnis perhiasan juga memiliki tantangan, seperti fluktuasi harga bahan baku, persaingan sengit, dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Keberhasilan dalam bisnis perhiasan memerlukan pemahaman yang baik tentang industri ini. Sebaiknya memilih kualitas produk yang tinggi, dan menyusun strategi pemasaran yang efektif.

Lalu siapa sajakah artis tanah air yang punya bisnis perhiasan? Yuk simak selengkapnya di sini! 

 

1 dari 7 halaman

Prilly Latuconsina

Artis Punya Bisnis Perhiasan Sendiri © Diadona

Kegemarannya terhadap perhiasan emas yang ia kenakan pada setiap acara membuat Prilly Latuconsina termotivasi untuk membangun bisnis perhiasan sendiri. Brand perhiasan miliknya dinamai ILY Gold yang launching pada tahun 2021. Koleksi perhiasan ILY Gold menggabungkan natural gemstone dan kadar emas pas standar SNI 9 karat atau 37,5 persen.

Sebagai co-owner, Prilly menghadirkan perhiasan yang terinspirasi dari kehidupan wanita muda dengan konsep desain yang stylish, modern, daily wear, dan fun. 

 

2 dari 7 halaman

Olla Ramlan

Artis Punya Bisnis Perhiasan Sendiri © Diadona

Sejak tahun 2019 Olla Ramlan telah menggeluti bisnis di industri perhiasan. Ia menggandeng Passion Jewelry untuk menjalankan bisnis perhiasan miliknya yang turut jadi sumber kekayaan.

Bisnis ini menjual produk perhiasan mewah yang terbuat dari berlian dengan nilai jual sangat tinggi. Selain itu Olla juga turut merancang desain perhiasan yang dinamai Soul Sister. 

 

3 dari 7 halaman

Shandy Aulia

Artis Punya Bisnis Perhiasan Sendiri © Diadona

Selain sebagai aktris, Shandy Aulia juga menjajal peruntungan lain lewat bisnis perhiasan mewah yang terbuat dari berlian. Bisnisnya dinamai dengan Miss Claire Jewelry yang diambil dari nama putri semata wayangnya.

Miss Claire Jewelry menghadirkan perhiasan untuk anak-anak seperti anting, kalung, cincin, dan gelang. Tak heran jika anaknya juga kerap menjadi model pada beberapa produk perhiasan dari bisnisnya itu. Untuk membawa pulang perhiasan cantik ini, kamu perlu merogoh kocek mulai dari 2 juta hingga 7 juta. 

 

4 dari 7 halaman

Bunga Zainal

Artis Punya Bisnis Perhiasan Sendiri © Diadona

Setelah menikah dengan produser tajir Sukhdev Singh, Bunga Zainal tampaknya jarang terlihat di dunia hiburan. Selain sebagai Ibu rumah tangga ternyata dirinya juga membuka bisnis perhiasan berlian.

Dalam salah satu postingan Bunga kedapatan jika menggunakan satu set perhiasan berlian yang merupakan brand miliknya yaitu Bunga Zainal Luxury. 

" Wanita itu suka diamond, yang nggak suka pasti lagi boong" tulis bunga pada salah satu postingan

 

5 dari 7 halaman

Happy Salma

Artis Punya Bisnis Perhiasan Sendiri © Diadona

Jika dibanding dengan artis lainnya, Happy Salma justru lebih dulu merintis bisnis perhiasan selama kurang lebih 14 tahun terhitung sejak 2008 silam.

Di sela kesibukannya sebagai aktris, Happy sibuk mengurus Tulola Jewelry. Brand perhiasan miliknya memiliki ciri khas perhiasan etnik dengan desain modern yang tidak dimiliki merek lain.

Menggandeng artisan perhiasan asal Bali Sri Luce Rusna untuk mengembangkan desain produk agar tetap mengikuti trend. Baru-baru ini Tulola Jewelry juga meluncurkan series koleksi terbaru yaitu Pustaka Tulola yang berkolaborasi dengan seniman keris I Made Pada. 

 

6 dari 7 halaman

Sandra Dewi

Artis Punya Bisnis Perhiasan Sendiri © Diadona

Meski sudah jadi istri pengusaha tajir, Sandra Dewi tak ingin tinggal diam melainkan ia membuka bisnis baru yaitu perhiasan emas. Sesuai dengan namanya, bisnis ini dinamai Sandra Dewi Gold.

Koleksi yang ditawarkan Sandra Dewi Gold menggambarkan karakter Sandra Dewi yang mengaku sangat menyukai fairy tale.

Pada koleksi perdana, ia menampilkan koleksi dengan konsep series princess style,  fairy tale, Eastern Fortune, dan flower garden. Sandra mengklaim jika seluruh produk Sandra Dewi Gold memiliki kualitas dan kadar yang lebih tinggi setara dengan 75,5% pas SNI. 

 

7 dari 7 halaman

Nikita Willy

Artis Punya Bisnis Perhiasan Sendiri © Diadona

Berawal dari kesenangan sang mama mengoleksi perhiasan emas, Nikita Willy tertarik untuk terjun dunia bisnis salah satunya perhiasan. Istri Indra Priawan tersebut mengatakan jika perhiasan emas tidak hanya digunakan untuk gaya saja tapi bisa jadi investasi yang menjanjikan.

Brand miliknya dinamai dengan Nikita Willy Gold yang sudah berjalan selama 3 tahun. Ia juga menggandeng toko emas Semar Nusantara untuk menjual koleksi perhiasannya. 

 

Editor: Tiara Martha Asnadhinata

 

 

Beri Komentar