Bukannya Bikin Kesel, Aksi Cowok Timbun Barang Belanjaan Ini Justru Tuai Banyak Pujian

Reporter : Firstyo M.D.
Rabu, 1 April 2020 18:10
Bukannya Bikin Kesel, Aksi Cowok Timbun Barang Belanjaan Ini Justru Tuai Banyak Pujian
Borong bukan sembarang borong, borong yang ini nggak merugikan sesama.

Sejak awal virus corona merebak dan anjuran untuk di rumah saja digalakkan, muncul satu kebiasaan yang cukup merugikan di masyarakat, yakni belanja dalam jumlah besar untuk menimbun persediaan.

Kebiasaan yang biasa disebut panic buying ini dianggap egois karena yang bisa melakukannya hanya mereka yang mampu. Masyarakat yang secara ekonomi kurang akan cenderung dirugikan karena kalah start dalam memborong barang.

Baru-baru ini, sebuah video viral muncul dari media sosial Tiktok memperlihatkan aksi seorang cowok yang memborong belanjaan di supermarket. Belanjaannya bahkan sebanyak lebih dari satu keranjang penuh.

Namun alih-alih mendapatkan hujatan, aksi cowok itu justru menuai banyak pujian. Lho, kok?

1 dari 3 halaman

Video tersebut diunggah oleh Natta Reza di Tiktok dan Instagram. Pujian dituainya karena hasil borongan itu nggak digunakan untuk dirinya sendiri, melainkan dibagi-bagikan.

Borong belanjaan untuk dibagi © Diadona

Setelah memborong banyak kebutuhan pokok, Natta Reza kemudian mewadahinya dalam tas-tas kecil. Tas-tas berisi kebutuhan pokok itu kemudian dibagi ke masyarakat yang masih harus bekerja di luar seperti pemulung, pedagang keliling, serta petugas kebersihan.

Borong belanjaan untuk dibagi © Diadona

Selain tas berisi kebutuhan pokok, Natta Reza juga turut membagikan masker agar mereka bisa bekerja dengan lebih aman.

2 dari 3 halaman

Di akun Tiktok @natta_reza, video tersebut sudah ditonton lebih dari 900.000 kali. Sementara itu di Instagram dengan username sama, aksi simpatik itu telah disaksikan lebih dari 210.000 kali dan mendapatkan 50.000an like.

      View this post on Instagram

A post shared by Natta Reza (@natta_reza) on

Pengaruhnya bahkan sampai merambah ke media sosial lain, yakni Twitter. Diunggah ulang oleh aku @vvellplayedd, video tersebut sudah diretweet oleh 34.000 lebih pengguna dan di-like hampir 60.000 kali.

Komentar netizen pun sangat positif. Beberapa mengatakan salut dan ingin meniru apa yang dilakukan Natta Reza. Nggak sedikit juga yang sudah melakukan perbuatan baik itu sesuai kemampuan.

3 dari 3 halaman

Hmm, jadi jelas ya sekarang para masyarakat. Kalian boleh memborong belanjaan asal dibagikan ulang ke saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Kalau memborong tapi dibuat kebutuhan sendiri? Itu namanya egois!

Beri Komentar