Bukan Pakai Seragam, Potret Lawas Guru Ngajar di Tahun 1960 Ini Kenakan Dress Kece

Reporter : Riza Umami
Kamis, 18 Februari 2021 13:04
Bukan Pakai Seragam, Potret Lawas Guru Ngajar di Tahun 1960 Ini Kenakan Dress Kece
Outfitnya keren banget guru zaman dulu.

Guru biasanya memakai seragam yang sudah ditentukan untuk mengajar di sekolah zaman sekarang. Namun, bagaimana ya dengan guru di masa dulu ketika belum ada seragam untuk mengajar? Rasa penasaran ini pun akhirnya terjawab dengan foto yang baru-baru ini beredar di media sosial.

Dalam foto tersebut, terlihat seorang perempuan yang sedang mengajar di depan kelas. Dilansir dari laman indozone.id (17/02), foto tersebut ternyata merupakan potret guru yang diambil di tahun 1960.

1 dari 4 halaman

Yang bikin salah fokus adalah pakaian yang dikenakan oleh sang guru. Bukan pakai seragam seperti zaman sekarang, guru tersebut terlihat mengenakan dress cantik tanpa lengan. Wah, kalau di masa sekarang ada guru yang ngajar pakaiannya begitu, pasti langsung viral ya hehe.

Guru tersebut terlihat menerangkan materi yang sebelumnya sudah dia tulis di papan tulis berwarna hitam, kalau zaman sekarang kebanyakan sekolah sudah pakai whiteboard ya, bukan blackboard seperti ini.

2 dari 4 halaman

Potret lawas seorang guru ini awalnya dibagikan oleh pemilik akun Instagram @potolawasofficial pada tanggal 16 Februari 2021 lalu. Kemudian, unggahan ini juga dibagikan oleh akun IG @indozone.id. Berikut ini postingannya.

      View this post on Instagram

A post shared by INDOZONE - #KAMUHARUSTAU (@indozone.id)

3 dari 4 halaman

Foto tersebut langsung dibanjiri dengan berbagai komentar dari warganet. Ada yang salfok ke pakaian sang guru serta ada pula yang gagal fokus ke tulisan guru tersebut yang tegak bersambung dan bagus. Ini beberapa balasan dari netizen.

@derisaaqu_: Salfok pinggangnya langsing bgt.

@evryu.co: Gada yg namanya seragam AGAMIS sekarang malah mebludak dan malah intoleran, pantes ga maju" sdmnya.

@fiesnastya: Beda banget sama jaman sekarang.

4 dari 4 halaman

@irwansyahputra770: Tulisan dan teacher nya sama apik nya.. Cakep pisan.

@_auliaa8: Anggunn sekaleeeee.

@rizaumamirise: Outfit guru zaman dulu kece banget.

Kalau guru di zaman dulu, pakaiannya memang lebih bebas dan bermacam-macam ya karena belum ada aturan seragam. Namun, tentu saja tujuan guru baik dulu maupun sekarang tetap sama yaitu untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa. Gimana nih pendapatmu tentang potret lawas guru ini?

Beri Komentar