Broker, Film Asal Korsel Tentang Perjalanan Mencari Orang Tua yang Penuh Air Mata

Reporter : Yoyok
Jumat, 3 Juni 2022 14:53
Broker, Film Asal Korsel Tentang Perjalanan Mencari Orang Tua yang Penuh Air Mata
Sutradara film merupakan orang dibalik kesuksesan "Shoplifters".

Korea Selatan tidak henti-hentinya menjadi pusat hiburan entertainment dunia. Mulai dari musik sampai film, Korea Selatan selalu terdepan dalam hal ini.

Satu lagi film asal Korea Selatan yang dijamin bikin para penonton banjir air mata. Film berjudul Broker akan membuat para penontonnya terharu.

Berikut ini adalah sinopsis dari film Broker.

1 dari 5 halaman

Broker menceritakan Sang Hyun, seorang pemilik laundry yang sedang terlilit utang. Karena terlalu banyak utang, ia pun menjalankan bisnis ilegal yang berurusan dengan " kotak bayi" .

Pada dasarnya, film ini mengangkat akan fenomena " kotak bayi, di mana orang tua yang tidak mampu merawat sang anak, maka secara anonim ia kan menyerahkannya kepada orang lain.

Broker Film © Diadona

2 dari 5 halaman

Sang Hyun ditemani oleh temannya, Dong Sog, dalam menjalankan bisnis ilegal tersebut. Dong Sog yang besar di panti asuhan dan bekerja di fasilitas kotak bayi.

Suatu malam, di tengah hujan yang lebat, eorang ibu muda bernama Song Young, " membuang" bayinya. Song Young pun melihat Sang Hyun dan Dong Soq membawa bayinya.

3 dari 5 halaman

Song Young pun lapor kepada polisi karena merasa bayinya telah diculik. Sang Hyun dan Dong Sog yang mengetahui aksi Song Young pun berusaha menjelaskan bahwa mereka hanya akan " menjual" bayi tersebut kepada orang yang menginginkan dan juga ingin merawatnya di tempat tinggal yang layak.

Song Young pun pad akhirnya ikut Dong Sog dan Sang Hyun. Song Young ingin mengetahui siapa yang akan merawat bayinya nanti.

Namun, aksi Sang Hyun dan Dong Soq telah tercium oleh dua detektif. Mereka pun akan menjalankan segala cara demi menangkap mereka.

4 dari 5 halaman

Broker dibintangi oleh deretan aktor dan aktris ternama. Mereka adalah Song Kang Ho, Gang Dong Won, Bae Doo Na, IU, dan Lee joo Young.

Broker disutradarai oleh sutradara asal Jepang, Hirokazu Koreeda. Hirokazu merupakan sutradara yang menggarap Film Jepang yang sukses bikin para penonton terharu berjudul Shoplifters.

Beri Komentar