Bocah Jenius 12 Tahun Membuat Sketsa Renovasi Rumah seperti Aksitektur Sungguhan

Reporter : Riza Umami
Rabu, 15 Januari 2020 05:00
Bocah Jenius 12 Tahun Membuat Sketsa Renovasi Rumah seperti Aksitektur Sungguhan
Seorang bocah yang masih berusia 12 tahun membuat rancangan renovasi rumahnya sendiri. Berikut ini kisahnya.

Pekerjaan arsitektur bukanlah hal yang mudah dilakukan dan terkesan rumit. Namun, tidak begitu dengan bocah 12 tahun ini. Meski usianya masih terbilang muda dia sudah bisa membuat rancangan renovasi rumahnya sendiri tanpa bantuan dari arsitektur profesional.

Dilansir dari laman World of Buzz (13/01), bocah jenius ini bernama Airiel Haziq. Dia menyusun gambar arsitektur dan rancangan tata ruang untuk renovasi rumahnya sendiri. Dia bisa melakukan semuanya meski tak pernah mendapatkan pelatihan formal tentang arsitektur sebelumnya.

12 Tahun Bikin Rancangan Rumah

1 dari 2 halaman

Ayah Airiel yang bernama Mohd Hardy mengatakan bahwa dia mulai mengetahui bakat mengesankan anaknya tersebut saat Airiel berusia sekitar sepuluh sampai sebelas tahun. Bakat luar biasa Airiel ini dunggah di sebuah postingan di Facebook dan langsung jadi viral.

12 Tahun Bikin Rancangan Rumah © Diadona

Hardy mengatakan dia sering menemukan banyak sketsa bangunan dan desain rumah yang sangat modern di meja anaknya. Jadi Hardy dan istrinya pun berusahan untuk mendukung minat dan bakat anaknya tersebut dengan membelikan papan gambar yang tepat, satu set T-square dan lain sebagainya.

2 dari 2 halaman

Orang tua Airiel pun mulai membelikan buku-buku referensi Form 4 dan 5 untuk menggambar perspektif dan teknik. Dukungan dari orang tuanya ini pun makin membuat Airiel bersemangat dan kemampuannya terus meningkat. Dia pun sudah lihai menggunakan software yang biasa digunakan oleh arsitektur profesional di komputer.

12 Tahun Bikin Rancangan Rumah © Diadona

Saat orang tuanya hendak merenovasi beberapa bagian rumah seperti dapur dan kamar mandi, sang ayah membiarkan anaknya untuk mengambil alih renovasi tersebut dan benar-benar memulai project pertamanya. Hasil kerja Airiel pun begitu luar biasa. Dia menggunakan banyak elemen modern dan telah mengubah dapur tersebut menjadi ruang yang lebih menarik dan fungsional.

Bagaimana pendapatmu tentang bakat Airiel ini? Luar biasa, bukan?

Beri Komentar