Sah! Kaesang pangarep Resmi Nikahi Erina gudono dengan Mahar Rp300 Ribu dan Emas 64 Gram

Reporter : Arifina
Sabtu, 10 Desember 2022 14:00
Sah! Kaesang pangarep Resmi Nikahi Erina gudono dengan Mahar Rp300 Ribu dan Emas 64 Gram
Selamat ya Kaesang dan Erina!

Kabar bahagia tengah menyelimuti keluarga Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Sang anak bungsu, KAesang Pangarep akhirnya resmi mempersunting kekasihnya erina Gudono.

Prosesi akad nikah keduanya dilangsungkan pada siang ini (Sabtu, 10/12/2022) di Pendopo Royal Ambarukmo, Yogyakarta. Momen akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono disiarkan live di beberapa stasiun TV Tanah air.

1 dari 5 halaman

Meski awalnya cukup tegang, Kaesang Pangarep dengan tegas mengucapkan akad nikah dihadapan wali nikahnya, yakni kakak dari Erina Gudono,

" Saya terima nikahnya Erina Sofia Gudono binti Mohammad Gudono dengan maskawin tersebut, dibayar tunai," ucap Kaesang di depan saksi dan kakak Erina, Allen Adam Gudono sebagai wali nikah.

2 dari 5 halaman

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono resmi menikah © Diadona

Rangkaian akad nikah ini sudah dimulai sejak pukul 12.30 dan direncanakan berakhir di pukul 15.30. Mahar pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono antara lain uang senilai Rp300 ribu dan 64 gram emas.

Mahar tersebut diperlihatkan juga di lokasi akad nikah. Di mana maharnya dikemas dalam bingkai berwarna emas bermotif bunga.

3 dari 5 halaman

Terlihat uang kertas nominal Rp100 ribu sebanyak tiga lembar dan logam mulia emas sebanyak empat buah dengan jumlah yang berbeda. Kepingan logam emas itu yakni 10 gram, 12 gram, 20 gram, dan 22 gram atau total 64 gram.

Jumlah mahar yang diberikan Kaesang ini disesuaikan dengan tanggal akad nikah keduanya 10-12-2022. Dalam bingkai itu juga terpatri nama Erina dan Kaesang dengan tinta berwarna emas yang berkilau.

4 dari 5 halaman

Kaesang Pangarep dan Erina Gundono © Diadona

Diketahui, rangkaian acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono masih terus berlanjut. Ada 300 undangan yang hadir dalam acara ini dan sudah banyak yang hadir.

Rangkaian prosesi hari pernikahan Kaesang dan Erina ini di antaranya, mulai pasrah dan tampi, akad nikah. Kemudian ada juga panggih pengantin, di mana nantinya ada penyerahan pisang sanggan, kembar mayang, balangan gantal, sesuci samparan, wiji dadi, bubak kawah rucat degan, tampa kaya, dhahar klimah, methuk besan, pangabekten/sungkeman, hingga bedholan pengantin.

Beri Komentar