Bobby iKON Dirumorkan Hengkang dari Agensi, YG Entertainment Buka Suara

Reporter : Arifina
Rabu, 16 November 2022 10:53
Bobby iKON Dirumorkan Hengkang dari Agensi, YG Entertainment Buka Suara
Akhirnya terjawab ya iKONIC!

Kabar kurang mengenakan menyelimuti iKONIC. Belakangan, salah satu member grup idol iKON, Bobby dikabarkan hengkang dari agensinya YG Entertainment.

Kabar tersebut langsung menjadi perbincangan hangat. Beberapa sumber dari pemberitaan di Korea Selatan bahkan sempat menyebut Bobby iKON tak memperbarui kontrak dengan agensi yang menaunginya.

Kabar kurang enak ini akhirnya terjawab. Pihak agensi, YG Entertainment angak bicara terkait rumor yang telah beredar luas ini.

1 dari 6 halaman

Bobby iKONBobby iKON © 2022 instagram.com/@withikonic

Perwakilan dari YG Entertainment dengan tegar membantah rumor Bobby iKON yang disebut-sebut hengkang. Mereka menyebut kabar tersebut tidak ada dasarnya.

Dalam pernyataannya, YG Entertainment kepada outlet media JoyNews24, mereka menyatakan bahwa rumor yang dilaporkan oleh KpopHerald itu tidak benar.

" Laporan terkait berakhirnya kontrak Bobby adalah palsu," ujar pihak YG Entertainment kepada JoyNews24, Selasa (15/11).

2 dari 6 halaman

Sebelumnya, rapper kelahiran tahun 1995 ini bahkan dikabarkan sedang mencari agensi baru setelah kontrak eksklusif dengan YG Entertainment berakhir. Namun, dengan cepat pihak agensi juga langsung membantahnya.

Adanya kabar ini membuat eberapa fans yang termakan oleh rumor itu tetap menghargai keputusan Bobby. Bahkan, ada penggemar yang mengharapkan adanya interaksi Bobby dengan mantan personel iKON, B.I.

3 dari 6 halaman

Bobby iKONBobby iKON © 2022 instagram.com/@withikonic

iKON memang akan melakukan perpanjangan kontrak dengan YG Entertainment di tahun 2022. Melansir dari Allkpop, ada beberapa rumor yang menyatakan bahwa iKON sebenarnya memiliki kontrak sepuluh tahun, tetapi rumor itu belum dikonfirmasi, dan itu akan dianggap tidak etis di dunia KPop.

iKON debut pada 15 September 2015, kala itu mereka tampil dengan tujuh personel. Kini iKON tampil dengan enam anggota setelah B.I hengkang pada 2019.

4 dari 6 halaman

Bobby merupakan salah satu dari enam member aktif iKON bersama Donghyuk, Junhoe, Chanwoo, Yunhyeong, Jinhwan. Album debut mereka berjudul Welcome Back dirilis pada 2015 dengan single debut bertajuk My Type. Grup idol tersebut kemudian merilis Return pada 2018 dan New Kids pada 2019.

iKON juga sempat merilis live album pada 2016 dari konser mereka yang berjudul 2016 iKON - iKoncert Showtime Tour in Seoul Live CD. Di tahun yang sama, grup idol Korea Selatan ini juga merilis album kompilasi berjudul iKON Single Collection.

5 dari 6 halaman

iKONiKON © 2022 instagram.com/@withikonic

Kemudian, di tahun 2017, iKON meluncurkan single album berjudul New Kids: Begin. iKON juga tercatat meluncurkan tiga EP berjudul New Kids: Continue dan New Kids: The Final pada 2018, diikuti i DECIDE pada 2020.

Terbaru, mereka juga meluncurkan Flashback [+ I Decide] yang merupakan album terbaru dalam versi Jepang. Album tersebut rilis pada 3 Mei lalu.

Beri Komentar