Aneh Bin Ajaib Laptop Berubah Jadi Setumpuk Kertas HVS, Kok Bisa?

Reporter : Yoyok
Senin, 17 Februari 2020 17:09
Aneh Bin Ajaib Laptop Berubah Jadi Setumpuk Kertas HVS, Kok Bisa?
Bukan sulap bukan sihir, ini hanyalah kasus kriminal.

"Kejahatan terjadi bukan hanya karena niat pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan". Masih ingat dong siapa yang mengucapkan kalimat itu saat siang hari? Yap benar sekali dia adalah Bang Napi.

Dari kalimat sederhana tersebut menjelaskan pengertian dari sebuah kasus kriminal. Kejahatan tidak akan terjadi hanya karena ada niat jahat dari si pelaku, namun juga karena kita lengah atau memberikan kesempatan kepada mereka.

1 dari 4 halaman

Hal itulah yang terjadi pada akun @aqillazi. Dia menceritakan pengalaman pribadinya kalau ia baru saja kehilangan sebuah laptop. Anehnya laptop tersebut diganti oleh pencurinya dengan setumpuk kertas HVS.

laptop dan kertas © Diadona

Kronologinya saat itu ia sedang naik bus dari Malang ke Pati. Ia berangkat jam 19.30 pada tanggal 11 Februari dan sampai di Pati jam 05.00 tanggal 12 Ferbuari.

2 dari 4 halaman

Pada jam 12 malam bus berhenti di sebuah rumah makan di daerah Tuban untuk istirahat. Saat itu, @aqillazi lengah dan meninggalkan tasnya yang berisi laptop di dalam bus.

laptop dan kertas © Diadona

@aqillazi tidak menaruh curiga apa-apa kepada para penumpang yang tetap berada di dalam bus. Lagipula ia turun dari bus untuk buang air kecil, pikirnya akan ribet jika ia masih membawa tas.

3 dari 4 halaman

Setelah selesai makan, @aqillazi balik ke bus dan tidak menaruh curiga apapun terhadap laptopnya. Bobot dari setumpuk kertas tersebut dan laptop miliknya hampir sama, maka dari itu ia tidak mengecek tasnya saat kembali ke bus.

Dalam thread yang ia bagikan, @aqillazi terlihat sangat membutuhkan laptop tersebut. Sampai-sampai ia rela membayar si pencuri untuk mengembalikan laptopnya.

@aqillazi sangat membutuhkan data-data yang ada di laptopnya tersebut. Tanpa data-data tersebut, ia tidak bisa melanjutkan pekerjaannya.

4 dari 4 halaman

Berikut adalah thread yang dibuat oleh @aqillazi

Kita doakan semoga laptopnya @aqillazi segera kembali beserta data-datanya lengkap.

Beri Komentar