Bikin Haru, Aksi Simpatik Seorang Polisi Berikan Jatah Makannya untuk Tunawisma

Reporter : Firstyo M.D.
Senin, 13 April 2020 13:33
Bikin Haru, Aksi Simpatik Seorang Polisi Berikan Jatah Makannya untuk Tunawisma
Sikap mau membantu yang bisa kita contoh.

Masa-masa pandemi saat ini tidak hanya menyulitkan segelintir golongan, namun masyarakat secara keseluruhan.

Meski begitu, beberapa lapisan masyarakat berada di posisi kurang beruntung sehingga kondisi ini semakin mempersulit mereka. Menjadi tugas sebagian lainnya, yang lebih beruntung, untuk membantu dan memberi semampunya.

1 dari 2 halaman

Itulah yang ditunjukkan oleh seorang petugas kepolisian di Taman Desa, Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam sebuah foto yang diunggah oleh SJEcho di laman Facebooknya, terlihat seorang polisi yang memberikan satu pak jatah makan untuk seorang bapak tua.

Rupanya, bapak tua itu adalah seorang tunawisma yang biasa melewati daerah tersebut, yang merupakan daerah patroli sang polisi. Makanan yang diberikan adalah jatah makan pak polisi di hari itu.

Foto yang diambil oleh rekanan polisi dermawan itu kemudian viral di jagat Facebook. Banyak komentar positif yang didapat. Rata-rata mengucapkan terima kasih atas kebaikan pak polisi tersebut.

2 dari 2 halaman

Sifat rela berkorban dan membantu sesama seperti ini sangat layak untuk kita contoh, terlebih di situasi yang sedang sangat tidak menguntungkan seperti ini.

Sedikit dari kita mungkin berarti banyak untuk mereka yang membutuhkan. Tidak perlu mencari jauh, lihat orang-orang terdekat dan bantulah mereka.

Yuk saling bantu!

Beri Komentar