Bharat Jain, Pria India si Pengemis Terkaya di Dunia yang Hartanya Tembus 13 Milyar!

Reporter : Nasa
Kamis, 28 September 2023 18:21
Bharat Jain, Pria India si Pengemis Terkaya di Dunia yang Hartanya Tembus 13 Milyar!
Kekayaan pengemis asal India ini bikin geger seantero jagat raya...

Berita heboh kembali datang dari negeri India nih Diazens. Seorang pria bernama Bharat Jain, asal Mumbay, tetiba curi perhatian saat kekayaan pribadinya yang capai milyaran rupiah terungkap.

Menariknya, sosok Bharat Jain memiliki latar belakang pekerjaan yang mengejutkan. Bukan pengusaha, bukan dokter, apalagi aktor, melainkan sebagai pengemis. Yup, Bharat Jain ini bisa kumpulkan harta milyaran hanya dengan mengemis.

1 dari 3 halaman

Mengemis di Kota Metropolitan

Bharat Jain diketahi mengantongi uang senilai $ 890.708 (sekira Rp 13 miliar) dari mengemis di jalan-jalan kota metropolitan teknologi dan keuangan India tersebut.

Bharat diyakini membawa pulang sekitar $ 30 sehari (Rp 450 ribu) atau $ 904 (Rp 13 juta) sebulan.

Bharat Jain Pengemis Terkaya di Dunia © Diadona

2 dari 3 halaman

Punya 2 Flat dan 2 Toko

Pria itu juga memiliki flat dua kamar tidur, serta membuka dua toko yang menarik tambahan penghasilan sekitar $ 363 (Rp 5 juta) sebulan.

Dia dinobatkan sebagai pengemis terkaya di dunia oleh organisasi media lokal, demikian seperti dikutip dari New York Post, Minggu (16/7/2023).

Bharat beralih menjadi pengemis setelah tumbuh dalam kemiskinan dan tidak memiliki pendidikan formal.Tetapi dia sekarang memiliki sarana untuk mengirim anak-anaknya ke sekolah biara.

3 dari 3 halaman

Mengemis 10 hingga 12 Jam Setiap Hari

Dapat dipahami bahwa dia menghabiskan sekitar 10 hingga 12 jam setiap hari mengemis, biasanya di sekitar stasiun kereta api Chhatrapati Shivaji Terminus dan lapangan olahraga Azad Maidan, yang dianggap sebagai lokasi utama mengemis.

Keluarganya menjalankan toko alat tulis dan memintanya untuk berhenti mengemis. Meskipun demikian, ia melanjutkan " pekerjaannya" mengemis.

Wahh gimana nih Diazens? Tertarik untuk  ganti profesi?

Beri Komentar