Betharia Sonata Penyanyi Lawas 80-an Sekaligus Ibu Leon Dozan Dikabarkan Kena Stroke

Reporter : Mila
Sabtu, 4 Mei 2024 09:54
Betharia Sonata Penyanyi Lawas 80-an Sekaligus Ibu Leon Dozan Dikabarkan Kena Stroke
Semoga lekas sembuh.

Kabar kurang menyenangkan datang dari penyanyi lawas, Betharia Sonata. Fotonya saat terbaring lemah di rumah sakit tersebar dan viral di media sosial. Foto itu diunggah oleh sejumlah akun di TikTok, salah satunya akun @kagetwak.

Akun itu memposting ulang dan menyebut Betharia Sonata mengidap stroke.

"Semoga lekas diberi kesembuhan bu Betharia Sonata," tulis akun itu, Kamis (2/5/2024).

 

1 dari 7 halaman

Tampak Betharia terbaring di ranjang rumah sakit dengan infus di tangan. Wajahnya tampak pucat dan lelah dalam foto tersebut.

Tak sendirian, Willy Dozan pun menemaninya di rumah sakit. Meski sudah berpisah sejak tahun 2022, tapi ia tetap memegang tangan sang mantan istri seakan memberikan kekuatan kepadanya.

Betharia Sonata Dikabarkan Kena Stroke © Diadona

2 dari 7 halaman

Meski begitu, melum diketahui secara jelas sejak kapan pelantun lagu Yang Disayang Tak Menyayang itu terbaring di rumah sakit. Pihak keluarga pun belum memberikan tanggapan.

Banyak netizen yang mendoakan untuk kesembuhan Betharia Sonata. Meski begitu, tak sedikit pula yang menyinggung soal kasus sang anak, Leon Dozan, yang sempat melakukan kekerasan terhadap pacarnya. Meski kasus itu sudah berakhir damai, menurut netizen dampaknya diduga masih dirasakan oleh Betharia.

3 dari 7 halaman

Profil Betharia Sonata

Sebagai informasi, Betharia Sonata lahir pada 14 Desember 1962 di Bandung. Ia adalah penyanyi top era ‘80-an. Lagu Hati yang Luka menjadi salah satu hit yang membawanya menjadi penyanyi terkenal.

Berkat lagu itu, ia memperoleh Golden Kaset HDX atau title yang menobatkan lagunya masuk ke jajaran lagu terlaris. Betharia Sonata juga menelurkan sejumlah album hingga 30 album solo diantaranya Seandainya (1995), Memoriku di Karaoke (1997), dll.

4 dari 7 halaman

Betharia pun sempat mendalami dunia film dengan membintangi dua film yaitu Kamus Cinta Sang Primadona dan Biarkan Aku Cemburu. Ia juga berakting lewat sinetron Nyah Cemplon dan FTV seperti Pak De dan Dewi Bunga.

5 dari 7 halaman

Selain karier, kehidupan pribadinya juga jadi sorotan. Ia pertama kali menikah dengan Willy Dozan, tapi sayangnya harus bercerai pada Agustus 2002. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai dua orang anak, salah satunya Leon Dozan.

Betharia Sonata dan Leon Dozan © Diadona

6 dari 7 halaman

Beberapa tahun kemudian, Betharia menikah dengan seseorang pengusaha dan tinggal di Italia. Ia baru mengungkap identitas suaminya pada tahun 2005 dan sudah menikah secara siri. Meski begitu, pernikahan itu juga sudah berakhir.

Beri Komentar