Eddie Van Halen Meninggal Dunia, Dikenal Sebagai Gitaris Legendaris Dunia Keturunan Indonesia

Reporter : Audila Rima Ndani
Rabu, 7 Oktober 2020 11:01
Eddie Van Halen Meninggal Dunia, Dikenal Sebagai Gitaris Legendaris Dunia Keturunan Indonesia
Eddie Van Halen diketahui merupakan keturunan Indonesia.

Kita harus mendengar kabar duka lagi di tahun 2020 ini. Gitaris legendaris dunia, Eddie Van Halen dikabarkan meninggal dunia.

Dikabarkan Eddie Van Halen tutup usia setelah berjuang melawan kanker yang telah dia miliki selama beberapa tahun. Kabar berpulangnya Eddie Van Halen disampaikan oleh anaknya, Wolfgang, pada hari Selasa waktu AMerika Serikat.

1 dari 4 halaman

Kalah melawan kanker

Eddie Van Halen © Diadona

Dilansir dari The Guardian, Wolfgang menulis bahwa dirinya sendiri juga nggak percaya dengan kepergian ayahnya. Eddie Van Halen telah lama berjuang melawan kanker.

" Saya tidak percaya harus menuliskan ini, tetapi ayah saya, Edward Lodewijk Van Halen, telah kalah dalam pertempuran panjang dan sulit melawan kanker," ungkap Wolfgang.

2 dari 4 halaman

Hati sang anak hancur

Eddie Van Halen © Diadona

Wolfgang menuliskan perasaannya tentang kepergian Eddie Van Halen. Dia saat ini merasa hancur dan nggak tahu apakah bisa pulih.

" Hati saya hancur dan saya rasa tidak akan pernah pulih sepenuhnya dari kehilangan ini," kata Wolfgang.

3 dari 4 halaman

Kanker tenggorokan

Eddie Van Halen © Diadona

Dilansir dari PEOPLE, seorang sumber mengungkapkan bahwa keluarga Eddie Van Halen benar-benar menjaga kesehatan pria itu dengan melakukan karantina. Eddie Van Halen sendiri ternyata menderita kanker tenggorokan yang telah menyebar.

" Selama karantina, semua orang di sekitar Eddie bahkan lebih berhati-hati tentang kesehatannya dan keluarganya benar-benar melindunginya. Dia menderita kanker tenggorokan selama bertahun-tahun tetapi itu menyebar," ungkap sumber tersebut.

4 dari 4 halaman

Keturunan Indonesia

Eddie Van Halen lahir dengan nama Edward Lodewijk Van Halen di tahun 1955. Musisi legendari ini lahir di Amsterdam, Belanda dan dibesarkan di Pasadena, California.

Eddie Van Halen mulai membentuk band di tahun 1974. Dilansir dari Nikkei Asia, Eddie Van Halen memiliki darah Indonesia dari sang ibu, Eugenia.

Sebelum mengalami kanker tenggorokan ternyata Eddie Van Halen juga pernah menderita kanker lidah di tahun 2000. Saat itu Eddie Van Halen berhasil sembuh dari penyakitnya. Namun kini dia harus pergi setelah melawan kanker tenggorokan selama bertahun-tahun.

Rest in Peace, Eddie Van Halen.

Beri Komentar