Berhati Mulia, Deretan Selebgram Ini Galang Dana Sampai Miliaran untuk Bantu Korban bencana Alam

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 22 Januari 2021 11:09
Berhati Mulia, Deretan Selebgram Ini Galang Dana Sampai Miliaran untuk Bantu Korban bencana Alam
Deretan selebgram ini rela menggalang dana untuk bisa meringankan beban para korban bencana alam.

Tahun 2021 ini diawali dengan duka yang cukup mendalam untuk rakyat Indonesia. Serangkaian bencana alam terjadi di beberapa daerah, mulai dari banjir di Kalimantan Selatan serta gempa bumi yang melanda Sulawesi Barat.

Kondisi inilah yang membuat hati para selebritis tanah air terketuk untuk menyumbang sejumlah uang. Bahkan, beberapa selebgram tanah air juga melakukan penggalangan dana untuk turut meringankan korban bencana alam.

Siapa aja, sih selebgram yang ikut menggalang dana untuk korban bencana alam?

1 dari 3 halaman

1. Fadil Jaidi

Selebgram Fadil Jaidi Berhasil Galang Dana Rp 2,7 Milyar untuk Korban Bencana Alam © Diadona

Fadil Jaidi berhasil menggalang dana sebesar Rp 2,7 miliar untuk korban bencana alam. Membuka line donasi, Fadil Jaidi mendapat sambutan yang sangat positif dari penyumbang. Bahkan, target donasi Rp 1 miliar tercapai hanya dalam waktu 6 jam saja.

" Alhmadulillah ga nyangka bgt dalam 6 jam udah kekumpul 1M, kalian semua luar biasa banget," tulis Fadil Jaidi dalam unggahan instagramnya.

Donasi Fadil Jaidi dibuka sejak 15 Januari 2021 dan akan berlangsung hingga 22 Januari 2021.

2 dari 3 halaman

2. Rachel Vennya

Rachel Vennya © Diadona

Rachel Vennya ikut menggerakan masyarakat Indonesia untuk bisa berdonasi lewat crowdfunding yang dicetuskannya. Rachel membuat penggalangan dana untuk banjir Kalimantan Selatan dan gempa Sulawesi Barat lewat crowdfunding, Kitabisa.com.

Kurang dari 24 jam, Rachel berhasil mengumpulkan dana hingga Rp 1,5 miliar. Pada Rabu (20/1) kemarin, dana yang tembus 3 miliar tersebut rencananya akan digunakan untuk paket sembako, perlengkapan kesehatan, kebutuhan ibu hamil dan bayi untuk para korban bencana.

3 dari 3 halaman

3. Keanu

Keanuagl © Diadona

Keanu Agl merupakan salah satu selebgram yang ikut menyumbang untuk korban bencana alam. Dalam waktu 7 jam, Keanu berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 257 juta dari 6.864 donatur. Ini melampaui targetnya yakni Rp 200 juta.

Keanu pun mengucap terima kasih kepada para followersnya di instagram yang telah membantu.

" Masya Allah aku bangga banget sama followers-ku kalian hebat! Seberapa pun uluran tangan kalian pasti akan dilipatgandakan balasannya, amin," tulis Keanu di instagram Story-nya.

Beri Komentar