Berada di Puncak Karir, BTS Umumkan Hiatus Secara Grup dan akan Fokus pada Proyek Individu

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 15 Juni 2022 13:05
Berada di Puncak Karir, BTS Umumkan Hiatus Secara Grup dan akan Fokus pada Proyek Individu
Pengumuman ini disampaikan di momen anniversary BTS yang ke-9.

Boy group BTS secara tak terduga mengumumkan jika mereka akan hiatus atau vakum untuk sementara waktu. Rencana ini berkaitan dengan beberapa anggota yang ingin fokus menggarap proyek solo atau aktivitas individu.

Melansir dari akun instagram @cnet, ketujuh anggota BTS mengumumkan jika mereka akan berhenti bermusik bersama untuk mengejar karier solo. Pengumuman ini disampaikan pada Selasa (14/06).

1 dari 4 halaman

BTS Festa © Diadona

Member BTS memberikan pengumuman secara bersamaan dalam sebuah video untuk event tahunan BTS Festa. Keputusan ini jadi momen hiatus pertama kali bagi grup yang telah debut sejak tahun 2013 ini.

Dalam video tersebut, member BTS menyebut jika mereka ingin meluangkan waktu untuk menjadi dewasa secara individu. Mereka juga berjanji pada penggemar akan bersatu kembali suatu hari nanti.

2 dari 4 halaman

Acara BTS Festa yang digelar Selasa (14/06) malam, ditayangkan di chanel Youtube BANGTANTV. BTS Festa merupakan perayaan anniversary debut mereka.

Dalam acara ini, member BTS tampak makan malam bersama sambil mengenang 9 tahun perjalanan mereka sebagai grup. Mereka juga membahas soal langkah ke depan yang akan diambil.

3 dari 4 halaman

BTS Festa © Diadona

RM menyebut jika masing-masing individu butuh waktu untuk berkembang jadi sosok yang lebih baik.

" Masalah yang ada dalam K-pop dan sistem idol adalah mereka tidak memberi waktu bagi kami untuk tumbuh menjadi dewasa. Kami harus selalu membuat musik dan selalu melakukan sesuatu," ujar RM, leader BTS.

Beri Komentar