Benjamin, Bayi Kedua di Amerika Serikat yang Lahir dari Cangkok Rahim

Reporter : Jossi Andriani Taswir
Rabu, 15 Januari 2020 00:01
Benjamin, Bayi Kedua di Amerika Serikat yang Lahir dari Cangkok Rahim
Operasi cangkok rahim bisa membuat wanita ini memiliki anak.

Kejadian luar biasa kembali terjadi di Ameria Serikat. Pasalnya Jennifer Gobrecht yang mengalami infertil, atau tidak bisa hamil sejak usia 17 tahun, melahirkan seorang bayi laki-laki.

Dilansir dari bbc.com (14/01), Jennifer mendapat donor rahim dari orang yang sudah meninggal. Pada usia 17 tahun Jennifer didiagnosis infertil dan tidak bisa memiliki anak sepanjang hidupnya. Namun, hal ini bisa dipatahkan dengan adanya cangkok rahim.

Salah satu dokter kandungan yang membantu Jennifer, Dr. Kathleen O'Neill mengatakan bahwa "Dia tidak akan pernah memiliki anak, tapi semenjak cangkok rahim menjadi sesuatu yang nyata, hal ini bisa terjadi"

1 dari 1 halaman

Seminggu setelah melakukan operasi cangkok rahim, pihak dokter mengabarkan bahwa embrio di rahim Jennifer bisa berkembang. Hal ini tentunya menjadi sejarah besar di Amerika, pasalnya Benjamin merupakan bayi kedua di Amerika yang lahir dari cangkok rahim.

Tak bisa dipungkiri, kebahagiaan terpancar nyata dari Jennfier dan juga suaminya ini. Saat menimang Benjamin, Jennifer juga mengatakan " Kita sangat senang kamu disini"

Beri Komentar