Beda Dari yang Lain, Acara Kopdar Ini Anggotanya Ambulans Semua

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 30 November 2020 12:09
Beda Dari yang Lain, Acara Kopdar Ini Anggotanya Ambulans Semua
Nggak masalah sih kopdar ambulans, yang penting nggak sama pasien yang dibawa hehehe~

Beredar sebuah video kopdar yang sedang viral di media sosial, di facebook tepatnya. Bukan komunitas motor klasik ataupun mobil sport yang berkumpul dalam acara kopdar ini, melainkan acara kopdar ini adalah komunitas sopir ambulans.

Momen kopdar sopir ambulans ini dibagikan oleh pengguna facebook bernama Bram Gees Bramantara Brillian. Ia membagikan video singkat itu di grup facebook yang bernama Motuba pada umat (27/11/2020).

1 dari 3 halaman

Jika kopdar biasanya cukup santai dan adem ayem, kopdar para sopir ambulans kali ini suasananya sangat berbeda. Berbagai ambulans itu kempul dan membunyikan sirinrnya secara bebarengan.

Nggak hanya suara sirine ambulans yang begitu menyita perhatian. Lampu strobo yang berwarna merah dan biru itu membuat suasana kopdar begitu terasa hidup, hahaha.

 

Unggahan video kopdar ambulans ini pun mendapt banyak komentar dari warganet. Kebanyakan mereka heran dengan apa yang dibicarakan dalam acara kopdar ini.

2 dari 3 halaman

Melansir dari laman Kumparan, acara tersebut memanglah acara tahunan dari Sinergi Ambulan Jogja (SIBULAN Jogja). Dalam keterangan tersebut kebanyakan anggota supir ambulans ini datang dari lembaga atau yayasan yang bergerak di bidang sosial.

SIBULAN Jogja sendiri adalah perkumpulan ambulan tanpa tarif yang diperuntukkan bagi dhuafa atau kaum yang kurang mampu secara ekonomi.

Beri Komentar