Batasi Media Meliput sampai Dihujat Sombong dan Star Syndrome, Rizky Billar Angkat Suara

Reporter : Devi Puspitasari
Jumat, 4 September 2020 13:00
Batasi Media Meliput sampai Dihujat Sombong dan Star Syndrome, Rizky Billar Angkat Suara
Begini tanggapan Rizky Billar.

Nama Rizky Billar belakangan sempat gencar dibicarakan. Bukan karena kedekatannya dengan Lesti Kejora, kali ini mengenai pernyataan sang manajer yang membatasi media meliput Billar.

Semua ini berawal dari postingan Ricardo Sinaga, manajer Rizky Billar di akun Instagram pribadinya yang melarang media diluar stasiun TV swasta untuk meliput Rizky Billar tanpa seizin sang manajer.

Langsung saja, pernyataan manajer Billar ini mendapat banyak tanggapan dari netizen. Nggak sedikit dari mereka yang merasa kecewa dengan Rizky Billar. Menanggapi hal ini, akhirnya Billar buka suara.

1 dari 4 halaman

Rizky Billar dalam Intens Investigasi © Diadona

Melansir dari channel YouTube Intens Investigasi, pria yang dikabarkan dekat dengan Lesti ini mengatakan bahwa sebenarnya bukan karena ia menolak untuk diwawancarai, tapi karena adanya pihak-pihak yang memakai konten miliknya untuk diberitakan tanpa seizinnya. Hal ini menurut Rizky Billar merugikan dirinya.

" Bukan nggak bisa sebenernya, itu kayak apa ya. Kebetulan gini jadi banyak orang, banyak media yang ngambil cuplikan video-video saya gitu, memakai konten kita gitu untuk diberitain gitu. Ya secara langsung itu kan merugikan kita tanpa seizin kita soalnya gitu lho," terang Rizky Billar.

2 dari 4 halaman

Nggak Pernah Menolak Bila Diliput Media

Rizky Billar dalam Intens Investigasi © Diadona

Billar mengaku bila selama ini ia sama sekali nggak pernah menolak bila ada media yang ingin meliput dirinya. Bahkan, ia akan bilang jika memang di waktu itu sedang berhalangan untuk diwawancarai.

" Saya nggak pernah kok saya ketika ada media berusaha ngeliput saya, 'Mas, saya nggak mau mas. Pergi sana,' saya nggak pernah kok," kata Billar.

" Kalau pun saya lagi sibuk lagi nggak bisa, saya pasti selalu bilang. 'Mas, hari ini saya nggak bisa full, kita ganti ke lain waktu ya, nanti kita kumpulin aja bareng-bareng.' karena saya nggak pernah nolak media kok untuk ngeliput saya," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Klarifikasi Manajer Rizky Billar

Postingan manajer Rizky Billar © Diadona

Mengenai viralnya hal ini, sang manajer akhirnya memberikan klarifikasi tentang pernyataan yang ia maksud. Klarifikasi dari Ricardo Sinaga ini salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @lambeturah.

Menurut Ricardo, Rizky Billar bukan bermaksud membatasi media buat meliput dirinya, tapi karena banyaknya berita yang meliput Billar tanpa melakukan wawancara langsung dan kadang berita itu nggak sesuai dengan realita. Hal itu ditakutan malah menggiring opini publik.

Manajer Rizky Billar sendiri juga meminta maaf atas kesalahpahaman yang terjadi.

Beri Komentar