Baseball Girl Booming Lagi, Berikut 5 Fakta Menarik Film yang Dibintangi oleh Lee Joo Young Ini

Reporter : Riza Umami
Kamis, 5 November 2020 11:22
Baseball Girl Booming Lagi, Berikut 5 Fakta Menarik Film yang Dibintangi oleh Lee Joo Young Ini
Wah, seru nih filmnya.

Wajah Lee Joo Young tentu sudah tak asing lagi bagi para pencinta drakor. Aktris yang identik dengan rambut pendeknya ini memang sempat bermain di beberapa drakor seperti Itaewon Class dan Weightlifting Fairy Kim Bok Joo.

Meski biasanya hanya menjadi pemeran pendukung, kali ini Lee Joo Young menjadi pemeran utama wanita di film Korea berjudul Baseball Girl berikut ini. Dilansir dari laman idntimes.com, berikut ini 5 fakta menarik dari film Baseball Girl yang dibintangi oleh Lee Joo Young.

1 dari 5 halaman

1. Bercerita tentang Seorang Perempuan yang Menekuni Baseball

Seperti kita tahu, baseball memang merupakan salah satu cabang olahraga yang didominasi oleh pria. meski begitu, Joo Soo In (Lee Joo Young) tetap semangat dalam menekuni olahraga ini walaupun dia adalah satu-satunya pemain baseball wanita di sekolahnya.

Dengan kegigihan dan ketekunannya ini, dia bahkan bisa bergabung dengan sebuah tim baseball profesional setelah lulus dari SMA. Wah, pasti itu bukan hal yang mudah ya bagi Joo Soo In, tetapi dia tak pernah menyerah dengan hal yang dia sukai.

2 dari 5 halaman

2. Debut di Busan International Film Festival ke-24

Baseball Girl © Diadona

Film Baseball Girl ini pertama kali diperkenalkan ke dunia melalui Busan International Film Festival ke-24 yang diadakan mulai tanggal 3-12 Oktober 2019. Film ini pun ditayangkan di hari kedua dari festival tersebut yaitu pada 4 Oktober 2019. Debut film Baseball Girl ini pun juga dibarengi dengan 117 film lainnya.

3 dari 5 halaman

3. Lee Dong Hwi, Lee Joo Young, dan Jang Dong Yoon Ingin Hidupkan Film Indie Korea

Beberapa orang yang terlibat dalam pembuatan film yang satu ini seperti Lee Dong Hwi, Lee Joo Young, dan Jang Dong Yoon punya tujuan yang sama yaitu ingin menghidupkan perfilman indie di Korea.

Lee Dong Hwi dan Jang Dong Yoon pun sudah merilis film indie masing-masing yang bertajuk 'Somewhere in Between' dan 'Run Boy Run'. Film-film tersebut pun memiliki pesan yang sangat mendalam yang ingin disampaikan pada para penonton.

4 dari 5 halaman

4. Para Pemain Baseball Girl yang Memukau

Baseball Girl © Diadona

Ada beberapa aktor dan aktris yang membintangi film Baseball Girl ini yaitu Lee Joo Young, Lee Joon Hyuk, Yum Hye Ran, Kwak Dong Yeon, Song Young Kyu, Lee Chae Eun dan juga Kim Jong Soo.

Lee Joon Hyuk berperan sebagai Choi Jin Tae yaitu pelatih baseball Soo In sewaktu SMA. Lalu, ada Kwak Dong Yeon yang memerankan seorang remaja pemain baseball. Kemudian, Yum Hye Ran menjadi ibu dari Joo Soo In dan ada beberapa pemain lainnya.

5 dari 5 halaman

5. Memiliki Pesan Moral Bahwa Perempuan Juga Bisa Bertahan di Bidang yang Didominasi oleh Pria

Dengan menceritakan perjuangan Joo Soo In bertahan di bidang baseball, film yang satu ini secara tak langsung juga ingin menyampaikan bahwa seorang perempuan pun juga bisa menjadi atlet profesional di bidang yang didominasi oleh pria.

Lebih jauh, film ini berbicara tentang emansipasi wanita yang bisa diwujudkan ketika seorang wanita memutuskan untuk berjuang mati-matian dalam sebuah bidang meskipun itu sebenarnya hanya didominasi oleh kaum Adam saja. Yuk tonton perjuangan Joo Soo In di film Baseball Girl.

Beri Komentar