Baru Saja Kena Stroke, Kakek Ini Rela Jualan Martabak Keliling Demi Berobat Istri

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 27 Agustus 2020 20:27
Baru Saja Kena Stroke, Kakek Ini Rela Jualan Martabak Keliling Demi Berobat Istri
Sedih sekaligus salut.

Banyak kisah-kisah yang membuat diri kita bangkit. Di sosial media facebook dari Novi Handayani, ada seorang kakek yang rela berjualan martabak keliling untuk berobat istrinya yang sedang sakit.

Kejadian ini sepertinya ada di Palembang, sebab Novi menyebutkan di Jembatan Besar Tembung dan Simpang Bandar.

1 dari 3 halaman

Kakek Martabak © Diadona

Kakek ini baru saja terkena stroke ringan. Karena hal ini, ia sudah tak jualan selama 2 bulan. Namun ketika keadaannya membaik, ia pun melanjutkan untuk berjualan.

Novi pun bercerita, bahwa ketika dia beli pun, kakek ini tak sanggup berdiri sendiri untuk membalikkan telur dadarnya.

" Bahkan pas ketika saya beli dia gak sanggup berdiri tuk membalikkan telur dadarnya dan minta saya mengambil kursi yang selalu digantung digrobaknya, sedih mendengar dan melihatnya," tulis Novi.

2 dari 3 halaman

Ia melakukan ini demi istrinya yang sedang sakit. Tak ada yang bisa membelikan obatnya kecuali kakek tersebut, sang suami. Mereka tak mempunyai anak.

Kakek Martabak © Diadona

" Si kakek menjawab sambil menangis kakek gak punya anak kakek cuma hidup berdua dengan nenenk yang lagi sakit dirumah sambil menangis karna sedih karena ketika dia sakit selama 2 bulan gak ada yang mau disuruh tuk jualan Martabaknya walau pun digaji, jadi mau gak mau dlm keadaan kakek yg seperti ini harus berjualan untuk menyambung hidup sama nenek," tulis Novi.

Beri Komentar