Baru Aja Akad Nikah, Wanita Ini Langsung Bermalam di RS

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 26 November 2020 19:27
Baru Aja Akad Nikah, Wanita Ini Langsung Bermalam di RS
Waduh, kok bisa? Sayang banget...

Pernikahan adalah salah satu hal penting bagi setiap pasangan. Banyak orang menyebutnya perjalanan hidup yang baru. Kehidupan selanjutnya akan benar-benar berbeda dari yang sebelumnya.

Di masa pandemi ini, pernikahan menjadi salah satu hal yang diperbincangkan. Gimana nggak, pernikahan rentan sekali mengundang banyak orang, sehingga bisa memicu perkembangan penyebaran virus corona.

 

1 dari 3 halaman

Di Desa Sambirejo, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, melansir dari Kompas.com, ada sepasang kekasih yang melakukan akad nikah pada Rabu (25/11). Sedihnya, pengantin wanita harus langsung bermalam di RS.

Hal ini dikarenakan sang pengantin wanita ternyata positif Covid-19. Hal ini baru diketahui oleh Wahid Zainuri, Kepala KUA Kecamatan Balong, pada seharu sebelumnya yaitu Selasa (24/11).

 

2 dari 3 halaman

Padahal, akad nikah tersebut digelara di depan rumah. Pernikahan juga dilakukan dengan protokol kesehatan. Akad nikah pun hanya dihadiri oleh mempelai pria, dua saksi, dan wali mempelai perempuan. Sedangkan pengantin wanita berada di kamar.

Meski mempelai wanita tidak hadir, pernikahan tersebut tetaplah sehat. Meski demikian, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pnorogo, pengantin perempuan tersebut termasuk kategori orang tanpa gejala (OTG).

Wahid sangat yakin dirinya dan orang-orang yang hadir tak akan tertular sebab menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Namun sayangnya, baru saja akad nikah, mempelai wanita harus langsung diisolasi di RS di Ponorogo, yang berarti harus bermalam di sana.

 

Beri Komentar