Baru 3 Tahun, Khalisa Anak Kartika Putri dan Habib Usman Sudah Puasa Full Sehari Selama Ramadhan

Reporter : Kurnia
Selasa, 28 Maret 2023 10:25
Baru 3 Tahun, Khalisa Anak Kartika Putri dan Habib Usman Sudah Puasa Full Sehari Selama Ramadhan
wah, keren banget ya Diazens?

Habib Usman bin Yahya dan sang istri, Kartika Putri mulai mengajari buah cinta keempat mereka, Khalisa Aghnia Bahira berpuasa di usianya yang baru menginjak 3 tahun.

Meski terbilang masih berusia dini, namun Kartika dan suami sudah mulai Khalisa untuk berpuasa di bulan Ramadhan tahun ini. Meski begitu, Khalisa justru tampak enjoy dan tidak mengungkapkan protesnya.

1 dari 4 halaman

Puasa di Usia 3 Tahun

" Tiga tahun harus berpuasa, kita lagi melatih dia. jadi kalau khalisa puasa di usia tiga tahun, berarti di keluarga ini dia yang rekor. Alhamdulillah (Khalisa sudah berpuasa) tapi sesuai kemampuannya," ujar Habib Usman Bin Yahya di acara Pagi-Pagi Ambyar yang dikutip pada Selasa, (28/3/2023).

Menurut Habib Usma, Khalisa mungkin akan mengalah ketiga orang kakaknya yang dulu pertama kali berpuasa Ramadhan saat usia 4 tahun.

" Jadi Ipeh, Sajid, Satir itu empat tahun menang. Mereka full (puasa) di usia empat tahun, walaupun Satir makan kelengkeng satu di hari pertama dia lupa buka kulkas makan kelengkeng," terangnya.

2 dari 4 halaman

Paksaan

Kartika Putri dan Khalisa © Diadona

Mengajarkan puasa sejak dini, Habib Usman tak menampik jika apa yang ia lakukan adalah ibadah yang harus dimulai dengan paksaan. Rupanya hal itu juga ia alami.

" Kalau orangtua, ibadah itu awalnya paksaan enggak? Ibadah awalnya paksaan, saya waktu masih kecil mau salat subuh diusapin pakai air awalnya lama-lama seember juga keluar, disiram," paparnya.

Setelah terbiasa, maka ibadah itu akan menjadi sebuah kenikmatan dan tidak ada paksaan saat menjalaninya.

" Awalnya ibadah paksaan, sulit. Salat itu sulit kata Allah dalam Al-Qur'an, enggak gampang, salat 5 waktu sulit. Tapi Rasulullah yakin banyak umat yang taat kepada Allah," ia mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Pujian Warganet

Tak sedikit netter yang kagum dengan Khalisa yang sudah pandai dan rajin beribadah sejak usia dini.

" Masyaallah Khalisa... Allahumma solli alaa sayyidina Muhammad," yang lain menimpali.

Warganet pun merespons penjelasan Habib Usman dengan positif. Beberapa diantaranya merasakan hal yang sama saat dipaksa untuk memulai beribadah.

" Benar aku dulu dipaksa, sampai sekarang jadi terbiasa beribadah," kata salah satu warganet.

Nah, kalau Diazens sendiri sudah mulai berpuasa sejak usia berapa nih?

Beri Komentar