Banjir Endorse, Fuji Sering Beri Perlakuan Istimewa untuk Pedagang Kecil

Reporter : Firstyo M.D.
Rabu, 16 Februari 2022 20:35
Banjir Endorse, Fuji Sering Beri Perlakuan Istimewa untuk Pedagang Kecil
Meski pamornya tengah naik, rupanya Fuji tetap memberikan sumbangsih untuk pelaku UMKM lho!

Melejitnya populartitas Fuji An, adik almarhum Bibi Ardiansyah, memang mengundang banyak cibiran. Pasalnya, beberapa pihak menganggap Fuji aji mumpung atas sorotan yang muncul akibat meninggalnya sang kakak.

Terlepas dari berbagai tudingan, nyatanya Fuji selalu menunjukkan hal yang berlaku sebaliknya. Baru-baru ini misalnya, manajer Fuji mengungkap sisi lain dari adik ipar mendiang Vanessa Angel tersebut.

1 dari 4 halaman

Belasan Endorse dalam Sehari

Batara Ageng, manajer Fuji, menceritakan tentang permintaan endorse yang melejit. Jumlahnya disebut mencapai belasan dalam satu hari.

" Satu hari maksimal ambil 15 endorse di Instagram Story. Itu baru online shop, belum brand," ungkap Batara dikutip dari unggahan kanal YouTube BRIZ Entertainment.

" 15 itu yang gampang tercakup, gampang dibawa. Jadi misal lagi syuting atau main ke rumah temen bisa dibawain," imbuhnya.

2 dari 4 halaman

Perlakuan Khusus untuk UMKM

Naiknya permintaan endorse tentu berpengaruh pada harga jasa Fuji yang disebut ikut meningkat. Kendati demikian Batara mengungkap perlakuan khusus yang sering dilakukan Fuji pada pedagang kecil.

Fuji rupanya memiliki harga endorse khusus untuk produk-produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

" Misal UMKM nawar, yaudah langsung kita kasih, kita ambil," ujar Batara.

" (UMKM bilang)'Kak, aku punya segini, aku mau nabung lagi', ya udah nggak apa-apa. Kirim aja yang kamu punya sekarang berapa. Nanti langsung kirim barangnya," ucap Batara lagi.

3 dari 4 halaman

Keputusan itu merupakan hasil permintaan langsung dari Fuji kepada Batara selaku manajer yang mengurus segala tawaran endorse.

" 'Bat, ambil ya yang UMKM kecil-kecil gitu, biar kita bisa bantu'," ujar Batara meniru perkataan Fuji.

4 dari 4 halaman

Program Endorse Gratis

Tak hanya menyediakan harga khusus, Fuji bahkan memiliki program endorse gratis yang rutin ia lakukan untuk produk UMKM.

" Fuji sama aku lagi bikin setiap bulan atau setiap minggu, mau bikin free endorse UMKM buat ngebantu mereka," ungkap Batara.

" Sekarang kan lagi pandemi, nggak semua online shop bisa berkembang. Ya berdoa aja semoga lewat Fuji ini semua online shop bisa berkembang, bisa memperkenalkan brand-brand mereka," pungkasnya.

Beri Komentar