Bangun Rumah depan Makam Nenek, Alasan Wanita Ini Bikin Haru

Reporter : Devi Puspitasari
Kamis, 21 Januari 2021 10:57
Bangun Rumah depan Makam Nenek, Alasan Wanita Ini Bikin Haru
Wanita ini pilih bangun rumah depan makam sang nenek.

Merelakan orang terkasih pergi selama-lamanya tentu bukan hal yang mudah bagi seseorang. Kadang, nggak jarang juga muncul rasa penyesalan yang baru datang setelah mereka yang dicintai pergi selamanya.

Ada banyak cara yang dilakukan seseorang untuk merasa dekat dengan mereka yang lebih dulu pergi, salah satunya wanita yang videonya sempat viral belakangan ini.

Belum lama ini, viral video seorang wanita yang membangun rumah tepat di depan makam neneknya. Video ini dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan akun @lla_ella1.

1 dari 5 halaman

Bangun Rumah depan Makam Nenek

Rumah depan makam nenek © Diadona

Lewat video singkatnya itu, wanita ini menceritakan alasannya mengapa dirinya memilih membangun rumah di depan makam sang nenek. Ia mengungkap jika dirinya sengaja membangun rumah depan makam neneknya sebagai bentuk rasa sayang sekaligus penyesalannya pada mendiang sang nenek.

Ia mengaku semasa neneknya masih hidup, wanita ini merasa belum mengurus neneknya dengan baik. Karena itu, ia memilih membangun rumah yang berlokasi tepat di depan makam sang nenek.

2 dari 5 halaman

Rumah depan makam nenek © Diadona

" Aku sengaja bikin rumah depannya kuburan nenekku karena aku sayang padanya dan aku menyesal tidak mengurusnya dengan baik," tulis sang kreator.

Akun @lla_ella1 ini juga menceritakan jika teman bahkan saudaranya nggak mau datang ke rumahnya karena lokasinya itu. Bahkan, kamar wanita ini berhadapan langsung dengan makam sang nenek yang bisa dilihatnya lewat jendela.

3 dari 5 halaman

Di akhir videonya, wanita ini menutupnya dengan doa untuk sang nenek tercinta.

" Temenku gak pernah ada yang mau. Saudara aku pun juga kek gitu, karena depan kamarku kuburan?" tulisnya.

" Semoga nenek tenang di alam sana. Alfatihah!" tutupnya.

4 dari 5 halaman

Komentar Netizen

Video lokasi rumah yang nggak biasa dari akun @lla_ella1 ini langsung jadi viral dan banjir komentar netizen. Ternyata, nggak sedikit juga lho netizen yang punya pengalaman yang serupa.

" Di depan rumahku juga ada kuburan almarhum papa SM nenekku, beraa dekat aja SM papah walaupun beda alam," komentar akun NOA yang ternyata juga punya cerita yang sama dengan sang kreator.

" Depan rumah gw malah makam umum. Jadi buka jendela kamar langsung disambut view pemakaman umum," komentar akun Vava Izzah.

" Bagi orang lain menakutkan, beda dengan keluarga sendiri yang meninggal, nggak ada rasa takut senang kalau ketemu masuk mimpi," imbuh akun Bluemoon.

Beri Komentar