Baim Wong Terseret Kasus Penipuan Lagi, Netizen: Kalau Sedekah Gak Usah Dijadiin Konten!

Reporter : Nasa
Rabu, 23 Desember 2020 11:24
Baim Wong Terseret Kasus Penipuan Lagi, Netizen: Kalau Sedekah Gak Usah Dijadiin Konten!
Kesandung kasus yang sama lagi

Nama besar Baim Wong kembali terseret kasus penipuan yang merugikan sejumlah pihak sampai ratusan juta. Belum lama ini Baim Wong sendiri sudah mengunggah potret oknum yang mengaku sebagai dirinya, dan sudah diringkus oleh polisi.

Terkuaknya kasus penipuan bari yang mencatut nama Baim Wong kali ini bermula dari banyaknya laporan di kepolisian. Akhirnya Polres Metro Jakarta Utara berhasil meringkus dua orang pelaku. Pada keterangan persnya, pelaku yang mengaku sebagai Baim Wong itu dapat untung puluhan juta rupiah.

"Sudah ada korban yang bersangkutan dimintai uang dan membuat laporan kepada kita. Jumlah korban sekitar 10 orang, kerugian jutaan rupiah, keuntungannya puluhan juta rupiah," kata Kombes Pol Sudjarwoko.

1 dari 4 halaman

Menipu Untuk Beli Sabu dan Judi

Baim Wong dan Paula © Diadona

Lebih lanjut, kedua oknum yang mengaku-ngaku jadi Baim Wong tersebut sudah beraksi sejak 27 November 2020. Kabarnya, alasan utama mereka dalam melancarkan tindakan merugikan tersebut adalah untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka yang menyimpang.

" Pertama kali pelaku melakukannya pada 27 November 2020. Memenuhi kebutuhan hidupnya, mereka mengonsumsi sabu dan bermain judi," sambungnya.

2 dari 4 halaman

Janjikan Hadiah Giveaway 30 Juta

Baim Wong Bantu Driver Ojol Wanita Single Parent yang Kehilangan Motor © Diadona

Cara kedua oknum Baim Wong abal-abal ini terbilang cukup halus. Mereka berdua melakukan promo giveaway dengan atas nama Baim Wong di Grup Indonesia Giveaway dengan tawaran hadiah mencapai Rp. 30 juta.

" Pelaku melancarkan penipuan di Facebook mengatasnamakan Baim Wong dalam Grup Indonesia Giveaway dengan hadiah Rp 30 juta," ucap Sudjarwoko.

Lalu dalam aksinya, kedua pelaku menggunakan media Facebook dengan mengiming-imingi hadiah Rp 30 juta dengan syarat harus mentransfer uang sebesar Rp 100 ribu ke rekening pribadi mereka.

3 dari 4 halaman

Tanggapan Baim Wong

Baim Wong © Diadona

Beberapa waktu sebelum Polisi menggelar rilis pers, Baim Wong sudah lebih dulu menyampaikan kasus penipuan ini di laman media sosialnya. Baim Wong menegaskan kalau beragam program yang dibawakannya sama sekali tak dipungut biaya sepeser pun.

" Banyaknya penipuan atas nama saya .. Ini salah satunya tertangkap.. Mudah2an jera ya.. Inget dosa atuh Bingung jg krn saya sudah sering ingetin kalau saya GA PERNAH minta uang sepeserPUN bahkan sampai meminta no kartu atm kalian(kalau no rek iya..), kalau memang kalian menang acara Indonesia Giveaway, atau jg acara lainnya..Jadilah bangsa yg cerdas , jangan mudah ketipu yaa Terima kasih Team Tiger (Kaya nama anak saya, Tiger Wong)," tulis Baim Wong dalam postingannya.

4 dari 4 halaman

Netizen Sindir Konten Sedekah Baim Wong

Baim Wong © Diadona

Sementara itu, terkait kasus penipuan yang kembali menyeret nama Baim Wong kali ini menuai berbagai tanggapan dari netizen. Banyak yang ikut mengadu kalau mereka hampir kena modus serupa. Ada juga yang nyindir bahwa kasus ini adalah akibat konten sedekah Baim Wong.

" Makanya kalo mau sedekah gausah dijadiin konten," kata akun @britney_hopkins101.

" Makanya GA jangan dibikin konten. Udah itu urusan pribadi lo sama yang di atas dengan yang bersangkutan.Biar jatohnya elu gak ria," timpal akun @insrabrugnawan.

" Haha barusan siang gue dapat sms bilang dapat50jt dari Baim Wong," tambah akun @dinazafiraa.

Nah guys bisa dijadiin pelajaran ya soal kasus penipuan yang mencatut nama Baim Wong ini. Tapi kalau soal konten sedekahnya, gimana nih guys menurut kamu?

Beri Komentar