Ayah Rozak Ribut dengan Orang Malaysia Gegara Tak Terima Indonesia Disebut Negara Miskin

Reporter : Kurnia
Selasa, 21 Mei 2024 08:23
Ayah Rozak Ribut dengan Orang Malaysia Gegara Tak Terima Indonesia Disebut Negara Miskin
Viral video ayah Ayu Ting Ting di Tanah Suci saat jalani ibadah Haji

Nama Abdul Rozak, ayah Ayu Ting Ting mendadak jadi perbincangan di jagad maya hingga menduduki puncak trending di laman X.

Hal itu bermula dari beredarnya video kedua orang tua Ayu Ting Ting saat menjalani ibadah Haji bersama Rakaya, ibu sambung Lettu Muhammad Fardana.

1 dari 5 halaman

Dalam cuplikan video singkat yang beredar, Ayah Rozak terlihat tak terima hingga ribut dengan seseorang yang diketahui adalah warga negara Malaysia.

Video yang memperlihatkan Ayah Rozak sedang mendekati orang Malaysia tersebut sambil ditahan oleh seorang laki-laki yang berusaha menenangkannya kemudian diunggah ulang di sejumlah akun, baik TikTok, X, maupun di Instagram.

" Jangan menghina negara saya ya, kita ini Indonesia," kata ayah Ayu Ting Ting yang tampak emosi itu sambil menunjuk orang Malaysia yang juga tidak diketahui identitasnya tersebut.

2 dari 5 halaman

Ayah Rozak Ribut dengan Orang Malaysia© Instagram.com/@mom_ayting92_

Dalam lontarannya, Ayah Rozak kemudian terlihat berusaha menegaskan bahwa banyak orang Indonesia yang sukses bukan hanya di Malaysia saja.

" Banyak orang sukses di Indonesia, nggak cuma di Malaysia aja," jelas Abdul Rozak yang dikutip pada Selasa, (21/5/2024).

Tak berhenti di situ, Ayah Rozak tampak begitu emosi hingga setelah kembali ke tempatnya pun ia tampak belum puas mengomel dan meminta orang-orang tersebut agar tidak sembarangan menghina negara lain.

3 dari 5 halaman

" Jangan menghina suatu negara," kata ayah Rozak yang mendapat dukungan dari orang-orang di sekitarnya.

Selain sang ayah, Umi Kalsum, ibunda Ayu Ting Ting pun juga terlihat kesal dan ikut mengomel karena tudingan warga negara Malaysia tersebut.

" Astagfirullahaladzim," tandas Umi Kalsum.

Sayangnya, tidak diketahui seperti apa reaksi orang Malaysia yang ditegur ayah Rozak tersebut.

4 dari 5 halaman

Melihat cuplikan video singkat tersebut, reaksi dari warganet cukup menarik hingga bangga dan mendukung agar Ayah Rozak mempertegas jika Indonesia bukanlah negara miskin seperti yang ditudingkan.

" Memang di negara Malaysia, orang Indonesia tuh selalu dianggap rendah," kata seorang netter.

" Menyala ayah, tapi jujur orang Malaysia itu kebanyakan suka memandang remeh Indonesia," dukung akun yang lain.

Beri Komentar