Atiqah Hasiholan Sholat Ied di Rumah, Rio Dewanto Mendadak jadi Khatib

Reporter : Bagus Prakoso
Minggu, 16 Mei 2021 14:39
Atiqah Hasiholan Sholat Ied di Rumah, Rio Dewanto Mendadak jadi Khatib
Intip penampilan Rio Dewanto ketika menjadi Imam dan Khatib ketika Sholat Ied di rumah.

Idul Fitri tahun ini, masyarakt Indonesia masih merayakannya dengan kondisi pandemi Covid-19. Tak sedikit yang akhirnya memutuskan untuk melakukan Sholat Ied di rumah masing-masing. Tak terkecuali pasangan artis Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto.

Demi untuk menjaga suasana Idul Fitri tetap aman, mereka berdua memutuskan untuk sholat Ied di rumah. Di momen kemenangan tersebut, Rio Dewanto mendadak menjadi Khatib atau penceramah dalam momen sholat Ied tersebut.

1 dari 3 halaman

Rio Dewanto Jadi Imam

      View this post on Instagram      

A post shared by atiqah hasiholan (@atiqahhasiholan)

Hal ini diunggah di instagram pribadi Atiqah Hasiholan. Dalam video yang ia unggah, terlihat Rio Dewanto menjadi imam Sholat Ied. Rio dan keluarga begitu khusyu menjalankan sholat. Tak lupa, mereka juga menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak.

"Minal Aidin Walfaidzin dari Saya dan keluarga besar. #shalatieddirumahaja. Swipe kalo mau dengar khotbah dari @riodewanto," tulis Atiqah Hasiholan.

2 dari 3 halaman

Rio Dewanto Khotbah

Di setiap pelaksanaan sholat Ied, tak lengkap rasanya jika tak ada khotbah. Maka dari itu, Rio Dewanto pun mendadak menjadi Khatib di sholati Ied kali ini.

" Ya kalau harus merangkum apa yang sudah dikatakan tadi, alangkah baiknya kita bersyukur dan kita berkaca terhadap diri kita sendiri dibandingkan kita harus selalu membicarakan orang lain terutama tentang akhlak dan juga kebaikannya. Dan, hari ini, hari Raya umat Islam dan pastinya yang terhormat dan di sini saatnya untuk kita saatnya membersihkan diri kita dan bermaaf-maafan tidak hanya sesama keluarga tapi juga sesama umat manusia. Sekian dari saya, Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatu," ucap Rio Dewanto.

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Unggahan Atiqah inipun mendapat banyak komentar. Tak sedikit yang memuji Rio Dewanto ketika menjadi seorang Khatib.

" So cute khotib-nya," tulis @flatjuba.

" Slide 2 ga kuat. Met lebaran dear Bapak Ibu," tulis pemilik akun @clarissaeunike.

" Ahaahaayyy Ustad Rioo," tulis pemillik akun @lemari.cicik.

Beri Komentar