Asosiasi E-Commerce Indonesia Akan Gelar Harbolnas 2023 selama Tiga Hari, Optimis Capai Rp25 T

Reporter : Arif Mashudi
Sabtu, 9 Desember 2023 16:00
Asosiasi E-Commerce Indonesia Akan Gelar Harbolnas 2023 selama Tiga Hari, Optimis Capai Rp25 T
Yuk yuk bentar lagi sudah Harbolnas, siap-siap Diazens~

Di tengah kian digandrunginya aktivitas belanja online, Hari Belanja Online Nasional atau yang dikenal dengan sebutan Harbolnas kembali digelar. Kali ini, Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) memperoleh dukungan dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, BCA, dan Lazada Indonesia (Lazada) sebagai mitra resmi belanja online.

Dukungan dari lintas sektor ini menunjukkan kepercayaan dan harapan besar bahwa ekonomi digital Indonesia bisa mencatatkan pertumbuhan yang besar pada akhir 2023. Transaksi selama penyelenggaraan Harbolnas 2023 diyakini akan mencatatkan nominal yang luar biasa. Hal ini terungkap dalam acara konferensi pers Peluncuran Harbolnas 2023 di Serpong (9/12).

1 dari 4 halaman

Banjir Promo Hingga 90%

Perkembangan industri UMKM Indonesia yang tumbuh positif menumbuhkan keyakinan capaian transaksi Harbolnas 2023 yang cukup signifikan. Dengan jumlah peserta melebihi 500 pelaku usaha, idEA sebagai penyelenggara Harbolnas memperkirakan adanya kenaikan transaksi dibanding tahun lalu.

Sebagai mitra resmi belanja online di Harbolnas 2023, Lazada juga menghadirkan banyak promosi khusus untuk mendorong terjadinya transaksi, khususnya pada produk lokal. Pemberdayaan pelaku bisnis lokal memang selalu menjadi komitmen Lazada sejak lama.

      View this post on Instagram      

A post shared by Asosiasi E-Commerce Indonesia (@ideassociation)

 

2 dari 4 halaman

Sementara BCA juga menyediakan promo cashback yang sangat menarik. Sebagai komitmennya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia, selama Harbolnas 2023, BCA memberikan promo menarik di antaranya:

Cashback 30% untuk kegiatan Harbolnas Mall to Mall dengan pembayaran menggunakan QRIS di myBCA pada 7 - 10 Desember 2023 di Harbolnas 2023, Summarecon Mall Serpong.

Diskon hingga 50% untuk pembelian produk lokal di Harbolnas pada aplikasi Lazada dengan menggunakan Kartu Kredit BCA atau Debit BCA pada 10 – 12 Desember 2023.

3 dari 4 halaman

Harbolnas 2023

Harbolnas 2023 © Diadona

Harbolnas 2023 akan berlangsung selama tiga hari yakni 10 dan 11 Desember khusus untuk promo produk lokal. Sementara pada 12 Desember, promo akan berlaku untuk semua produk. Ada banyak peserta atau merchant yang mengikuti program ini.

Untuk bisa melihat beberapa merchant unggulan dalam program ini, konsumen bisa mengunjungi Website Harbolnas di harbolnas.idea.or.id dan memilih brand yang diincarnya. Ayo bangun kesejahteraan ekonomi bersama dengan membeli dan memakai produk lokal di #BelanjaSeruHarbolnas.

 

4 dari 4 halaman

Komitmen IdEA

Asosiasi E-Commerce Indonesia © Diadona

Ketua Umum idEA, Bima Laga mengatakan bahwa semua pihak sudah bekerja keras menyiapkan strategi dan program yang akan membawa hasil signifikan.

“ Dukungan Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan memperlihatkan komitmen yang luar biasa pada perkembangan industri digital, khususnya sektor perdagangan,” ujar Bima.

“ Ini salah satu bentuk komitmen pada penerapan Permendag No. 31 yang jelas menegaskan pentingnya kegiatan ini dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.”

Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Isy Karim juga menegaskan dukungan Kementerian Perdagangan dalam mendorong kejayaan produk lokal terutama dalam peningkatan akses pasar baik di offline maupun online.

“ Pertumbuhan produk lokal berkualitas saat ini sudah sangat membanggakan. Mereka layak mendapat perhatian konsumen dengan membeli dan menggunakannya,” kata Isy tegas.

Yuk bareng-bareng ramaikan Harbolnas 2023 yuk Diazens~

Beri Komentar