Arti Kata Cut Off dan Beberapa Bahasa Gaul Viral Lainnya, Udah Pada Tahu Belum nih?

Reporter : Arif Mashudi
Rabu, 29 Juni 2022 12:30
Arti Kata Cut Off dan Beberapa Bahasa Gaul Viral Lainnya, Udah Pada Tahu Belum nih?
Cut Off adalah bahasa gaul Tiktok yang sedang viral guys, sudah tahu artinya?

Bahasa gaul adalah hal yang akan terus ada dan bahkan semakin banyak seiring berkembangnya zaman. Bahasa-bahasa gaul ini banyak digunakan di kalangan anak-anak muda mulai dari lingkat pertemanan dekat hingga merambah ke sosial media.

Salah satu bahasa gauls yang akhir-akhir ini adalah Cut Off yang populer di platfrom Tiktok. Sebelum muncul kata atau istilah gaul Cut Off yang viral ini muncul juga beberapa istilah gaul lainnya seperti LKS, NT, YGY dan beberapa banyak lainnya.

Biar nggak ketinggalan gelombanag bahasa dan istilah gaul. Mari kita cari tahu artinya satu persatu yuk.

1 dari 7 halaman

Cut Off Adalah

Bahasa Gaul ViralBahasa Gaul Viral © Unsplash.com

Cut Off adalah bahasa gaul yang belum lama ini viral di Tiktok. Tidak ada rekam jejak jelas siapa yang mempopulerkan istilah gaul ini pertama kali.

Pada dasarnya Cut Off adalah kata dalam bahasa Inggris yang digunakan untuk memutus sesuatu seperti pembicaraan, komunikasi, dan juga hubungan. Kalau tidak salah kata ini viral di Tiktok setelah ada salah satu Tiktokers yang menutuskan hubungan dengan koleganya karena sudah tidak lahi sejalan.

2 dari 7 halaman

NT Adalah

Selain ada istilah gaul, di Tiktok juga banyak istilah dan singakatn gaul lainnya, salah satunya adalah NT. NT merupakan singkatan istilah bahasa Inggris yang mana adalah Nice Try. Istilah ini digunakan untuk mengapresiasi usaha yang dilakukan oleh seseorang.

Kata NT ini mulanya banyak digunakan dalam skena game online untuk menyemangati player yang kalah meski sudah berusaha sekuat tenaga. Contoh katanya adalah " NT guys, kita sudah memberikan yang terbaik" .

3 dari 7 halaman

Bestie Adalah

Bahasa Gaul ViralBahasa Gaul Viral © Unsplash.com

Bahasa gaul lainnya adalah Bestie. Tak hanya di Tiktok penggunaan kata Bestie ini sudah merambah ke bahasa sehari-hari. Bestie sendiri artinya adalah teman dekat. Biasanya kata ini digunakan untuk mendeskripsikan hubungan persahabatan cewek yang sudah akrab banget.

4 dari 7 halaman

FLKS atau LKS

Masih dari paltform Tiktok, bahasa atau istilah gaul viral selanjutnya adalah FLKS atau LKS. Jadi ini adalah singkatan dari Follow Like Komen Share. Singkatan gaul ini biasa digunakan oleh konten kreator agar akunnya semakin memiliki banyak pengikut dan penonton.

5 dari 7 halaman

YGY Adalah

Bahasa Gaul ViralBahasa Gaul Viral © Unsplash.com

YGY juga menjadi bahasa gaul viral di banyak platform sosial media termasuk Tiktok. YGY ini adalah singkatan dari kata Ya Guys Ya, yang awal mulanya banyak digunakan oleh streamer game online.

Namun Istilah Gaul YGY ini kini sudah membumi dan banyak digunakan semua kalangan. Kamu pasti sudah nggak asing dengan istilah ini kan? hahaha

6 dari 7 halaman

PPDTA

Masih ada istilah gaul lagi loh guys haha. Masih dalam bentuk singkatan, bahasa atau kata gaul selanjutnya adalah PPDTA. PPDTA adalah singkatan dari dari Pura Pura Dak Tahu Aja.

PPDTA ini biasanya digunakan ketika seseorang sebenarnya sudah mengetahui informasi asli dari suatu kejadian dan bisa digunakan untuk mengelabui orang lain.

7 dari 7 halaman

Swyamahifprmaiy

Bahasa Gaul ViralBahasa Gaul Viral © Unsplash.com

Terkahir nih, ada bahasa gaul yang cukup rumit. Ya,istilah gaul satu ini rumit karena berupa singkatan yang cukup panjang yaitu Swyamahifprmaiy. Gimana, pusing kan?

Jadi, Swyamahifprmaiy ini adalah singkatan dari kalimat romantis " So Whenever You Ask Me Again How I Feel Please Remember My Answer Is You" panjang kan? hahaha. Kata atau istilah gaul ini biasanya diberikan sebagai pesan roamntis untuk orang terkasih.

Jadi itulah beberapa istilah bahasa gaul yang akhir-akhir ini cukup viral. Kalau kamu merasa nggak mau ketinggalan tren kamu bisa menggunakannya untuk mempertahankan tren bahasa gaul tersebut. Tapi kalau enggak juga tidak apa-apa hahaha.

Beri Komentar