Apes! 10 Artis Ini Pernah Ditipu Orang Bahkan Ada yang Sampai Milyaran

Reporter : Audila Rima Ndani
Minggu, 19 Juli 2020 23:00
Apes! 10 Artis Ini Pernah Ditipu Orang Bahkan Ada yang Sampai Milyaran
Penipu emang gak pandang bulu ya!

Tindak kejahatan masih sering terjadi di sekitar kita. Rasanya orang jahat nggak kehabisan ide dan punya banyak cara untuk merugikan orang lain. Tanpa pandang bulu, bahkan para selebriti pun bisa menjadi sasarannya.

Banyak artis yang juga pernah mengalami pahitnya ditipu oleh orang lain. Nggak tanggung-tanggung, bahkan ada yang sampai ditipu hingga milyaran rupiah. Kehilangan uang sebanyak itu gimana nggak pusing ya?

Berikut beberapa selebriti yang pernah ditipu orang hingga mengalami kerugian.

1 dari 10 halaman

Ashanty

Ashanty © Diadona

Rumah Anang dan Ashanty yang sering disebut dengan istana Cinere itu memang sedang dijual. Setelah mendapatkan pembeli, bahkan Anang dan Ashanty sudah bersiap untuk pindah. Tapi siapa sangka bahwa ternyata calon pembeli rumahnya itu ternyata adalah seorang penipu. Hampir saja Ashanty mengalami kerugian hingga Rp 35 miliar.

2 dari 10 halaman

Maia Estianty

Maia Estianty © Diadona

Ibu kandung dari Al, El, dan Dul ini ternyata pernah ditipu oleh seorang driver ojek online. Saat sedang memesan makanan, metode pembayaran Maia disabotase hingga saldonya terkuras. Hal ini bahkan nggak terjadi sekali. Maia sudah mengalami penipuan oleh driver ojek online sebanyak dua kali.

3 dari 10 halaman

Jennifer Ipel

Jennifer Ipel © Diadona

Jennifer Ipel mulai dikenal setelah menikah dengan Ajun Perwira, artis yang terpaut jarak usia cukup jauh dengannya. Jennifer ternyata pernah ditipu oleh seseorang yang menggunakan namanya. Dia menunjukkan bahwa rekeningnya disabotase dan terdapat transaksi yang nggak dilakukan olehnya. Ngeri banget ya!

4 dari 10 halaman

Aura Kasih

Aura Kasih © Diadona

Ternyata banyak juga artis yang menjadi sasara penipuan driver ojol nggak bertanggung jawab. Salah satunya adalah Aura Kasih. Di tahun 2019, artis cantik dan seksi itu ditipu hingga kehilangan Rp 11 juta. Aura mengatakan bahwa akunnya diretas hingga melakukan transaksi tanpa sepengetahuannya.

5 dari 10 halaman

Salmafina

Salmafina Sunan Sakit © Diadona

Di tahun 2019 yang lalu, Salmafina juga kena tipu driver ojek online. Salmafina mengungkapkan kronologi penipuan itu di akun Instagram miliknya. Saat itu dia sedang order makanan dan mengalami kerugian Rp 300 ribu.

6 dari 10 halaman

Billy Syahputra

Billy Syahputra © Diadona

Adik dari almarhum Olga Syahputra ini ternyata pernah apes karena kena tipu. Saat sedang memesan makanan melalui ojek online, sang driver mengatakan pada Billy bahwa dirinya nggak punya cukup uang untuk memesankan makanan Billy. Akhirnya Billy pun mengirim sejumlah uang pada driver tersebut sejumlah Rp 400 ribu. Tapi saat ditunggu ternyata pesanan Billy nggak datang dan dirinya ditipu.

7 dari 10 halaman

Zaskia Gotik

Lucinta Luna dan Zaskia Gotik © Diadona

Penyanyi dangdut yang akrab dipanggil 'Eneng' ini ternyata pernah ditipu saat berbelanja di sebuah online shop. Saat itu Zaskia membeli tas merek Hermes seharga Rp 300 juta. Tapi ternyata tas yang dia terima adalah barang palsu. Sakit banget deh pasti!

8 dari 10 halaman

Marcell Siahaan

Marcell Siahaan © Diadona

Sama seperti Zaskia, Marcell juga pernah tertipu saat berbelanja di online shop. Saat itu dia membeli sebuah handphone dengan harga yang lebih murah dari di pasaran. Setelah mengalami penipuan itu, Marcell pun mulai berhati-hati saat membeli barang secara online.

9 dari 10 halaman

Mulan Jameela

Mulan Jameela © Diadona

Istri dari Ahmad Dhani ini pun pernah mengalami pahitnya ditipu orang. Saat itu Mulan sedang berbelanja di online shop. Sudah berhasil transfer sejumlah jutaan rupiah, barang yang diinginkan Mulan justru nggak sampai ke tangannya. Sedih banget deh!

10 dari 10 halaman

Dewi Rezer

Dewi Rezer © Diadona

Selain penipuan dari driver ojol, ternyata online shop juga banyak menjaring korban. Salah satunya adalah artis Dewi Rezer. Dia membeli sebuah sepatu seharga Rp 300 ribu di online shop. Namun setelah ditunggu, sepatunya tak kunjung sampai dan ternyata online shop itu telah menipunya.

Itulah beberapa artis yang pernah kena tipu. Gimana menurut kamu?

Beri Komentar